Rabu, 1 Mei 2024

Ferrari akan Bangun Pabrik di Sidoarjo

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ilustrasi. Foto : gaddidekho.com

Ferrari, sebuah produsen mobil asal Italia akan membangun pabrik di Sidoarjo. Untuk merealisasi pembangunan pabrik Ferrari, tim ekonomi yang dipimpin Soekarwo Gubernur Jawa Timur juga telah ke Inggris untuk bertemu beberapa petinggi Ferrari.

“Kemarin ke Inggris salah satunya ketemu dengan Ferrari, mereka butuh lahan 2.000 hektar,” kata Soekarwo, ketika ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (31/10/2016).

Untuk meyakinkan para pelaku usaha di Inggris, Soekarwo juga mengajak Tri Rismaharini Walikota Surabaya serta Saifulillah Bupati Sidoarjo.

Saifulillah sendiri, juga langsung menyambut keinginan Ferrari ini dengan menyanggupi penyediaan lahan seluas seribu hektar di Sidoarjo.

“Pak Saifulillah sudah siap seribu hektar, nanti kurang seribu hektar bisa di luar Sidoarjo,” kata Soekarwo.

Di Jawa Timur sendiri, Ferrari rencananya akan membangun pabrik yang fokus untuk membuat kendaran jenis sport utility vehicle (SUV).

Sementara itu selain Ferrari, dalam kunjungan ke Inggris dan Jepang kali ini, Soekarwo mengaku juga berhasil meyakinkan enam perusahaan besar yang bergerak di bidang farmasi dan baja untuk berinvestasi di Jawa Timur.

“Bahkan mereka yang sudah punya perusahaan di Jawa Barat dan DKI juga akan dipindahkan ke Jawa Timur karena iklim pekerja di sini kan baik, juga ketersediaan energi juga mencukupi,” kata dia. (fik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs