Sabtu, 27 April 2024

Grab Akuisisi Uber Asia Tenggara

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Grab akuisisi Uber Asia Tenggara. Foto: Grab

Grab telah mengakuisisi seluruh bisnis Uber di Asia Tenggara, termasuk Uber Eats, Senin (26/3/2018).

Ridzki Kramadibrata Managing Director Grab Indonesia mengatakan, dengan adanya akuisisi ini, Grab akan menciptakan platform yang akan melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik.

“Sebagai satu kesatuan, kami akan menggabungkan kekuatan kami ke dalam platform terpadu untuk melayani kebutuhan jutaan orang setiap harinya di 117 kota di Indonesia,” kata Ridzki seperti dalam siaran resmi Grab Indonesia yang diterima suarasurabaya.net, Senin malam.

Dengan jumlah mitra yang lebih besar, kata Ridzki, kebutuhan transportasi penumpang akan lebih cepat terpenuhi.

“Mitra pengemudi Grab akan merasakan pendapatan yang lebih tinggi dengan lebih banyak pemesanan perjalanan. Mitra pengemudi Uber mendapatkan berbagai manfaat dan insentif yang sama seperti yang telah kami berikan bagi mitra pengemudi kami,” ujarnya.

Pada Senin pukul 20.30 WIB, pengguna Uber telah mendapat surel pemberitahuan tentang akuisisi ini.

“Kami akan melakukan transisi pelayanan kami secara resmi dalam aplikasi Grab pada tanggal 8 April 2018. Setelah transisi berlangsung, semua permintaan atas layanan perjalanan akan dilakukan melalui aplikasi Grab. Namun, anda tetap dapat menggunakan aplikasi Uber pada lebih dari 80 negara di seluruh dunia,” tulis Uber.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs