Kamis, 22 April 2021
Advertorial

Cara Berbisnis SPBU dengan Shell Modal Hanya Rp 500 Juta

Laporan oleh Tim Redaksi
Bagikan
Salah satu SPBU Shell. Foto: Shell

Pada akhir tahun 2020, Shell resmi membuka SPBU ke-12 di kota Surabaya, tepatnya di Jalan Babat Jerawat. Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia yang dikenal juga sebagai pusat bisnis, perdagangan dan industri di kawasan timur Pulau Jawa dan sekitarnya, Kota Surabaya masih memiliki potensi bisnis yang besar termasuk bisnis SPBU. Oleh karena itu, Shell mengajak masyarakat Surabaya untuk menjadi pengusaha SPBU dengan modal awal Rp 500 juta melalui program kemitraan Company Owned Dealer Operated (CODO).

Dalam program ini, mitra tidak perlu memiliki modal tanah, bangunan, dan peralatan karena Shell akan meminjamkan aset berupa SPBU yang sudah dibangun dan siap dikelola oleh para mitranya.

Kelengkapan infrastruktur ini juga mencakup bisnis penunjang di SPBU yang akan dijalankan juga oleh mitra seperti convenience store, kedai kopi, dan bengkel. Dengan demikian opsi bisnis SPBU bersama Shell ini dapat dijalankan dengan investasi yang terjangkau dan estimasi jangka waktu pengembalian modal yang kompetitif.

Program kemitraan CODO Shell sudah berlangsung 15 tahun dan saat ini bermitra dengan 45 orang dari berbagai macam latar belakang, yang mengelola 121 SPBU yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Sari Rachmi Retail Business Optimization Manager Shell Indonesia melihat adanya prospek yang baik untuk bisnis SPBU di Indonesia.

“Saat ini Shell sudah membangun 138 SPBU se-Indonesia, termasuk 29 SPBU baru di tahun 2020 kemarin. Shell akan fokus mengembangkan bisnis SPBU di lima provinsi termasuk di Jawa Timur dan Sumatera Utara. Oleh karena itu, kami sedang mencari mitra bisnis SPBU di kota Surabaya dan Medan,” lanjut Sari.

Dalam memulai bisnis SPBU, hal yang perlu disiapkan oleh mitra Shell adalah merekrut karyawan SPBU, menyediakan stok bengkel dan convenience store, serta mengelola aktivitas operasional. Persiapan tersebut tercakup dalam modal awal Rp 500 juta dari mitra tanpa ada tambahan franchise fee. Alokasi dana awal yang akan dikeluarkan mitra adalah sebagai berikut:

1. Dana atau aset untuk bank garansi dengan estimasi Rp 80-230 juta
2. Pembelian stok produk bengkel dan convenience store dengan estimasi Rp 60-80 juta
3. Biaya kegiatan operasional untuk pembukaan SPBU dengan estimasi Rp 140-190 juta

Mitra yang berprestasi dan memiliki kinerja di atas rata-rata juga bisa mendapat kesempatan untuk mengelola lebih dari satu SPBU Shell, sehingga mendatangkan potensi pendapatan yang lebih tinggi. Selain itu, Shell memiliki beragam produk unggulan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan standar pelayanan berkualitas. Mitra juga mendapat dukungan dalam bentuk program marketing dan loyalitas yang menarik, pelatihan dan pengembangan karyawan secara terpadu, serta dukungan dalam mengoperasikan bisnis SPBU berkualitas dunia.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis SPBU, Shell sedang mencari mitra bisnis SPBU Shell CODO dengan persyaratan WNI berumur 30-50 tahun, siap untuk mengelola SPBU di area Surabaya dan Medan dan memiliki modal awal Rp. 500 juta. Informasi lebih lanjut mengenai peluang bisnis SPBU Shell di Surabaya dan Medan, silahkan kunjungi www.shell.co.id/spbu atau hubungi 0817-1717-4873 atau 0813-5000-4873.(adv/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Kamis, 22 April 2021
30o
Kurs