Jumat, 29 Maret 2024

Dua Tahun Kartu Prakerja Bergulir, Alumni Cakap Bersyukur Skill Naik Level

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Denni Puspa Purbasari Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (kanan) dan Tomy Yunus, Co-Founder Cakap (kiri) usai menghadiri jumpa kartu Prakerja, Jumat (16/9/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Program Kartu Prakerja yang sudah mencakup sekitar 14 juta orang ini telah melahirkan berbagai alumni dari platform edukasi. Salah satunya adalah platform edukasi Cakap.

Dalam agenda Semarak Jumpa Prakerja di Surabaya ini, menghadirkan kurang lebih 1000 undangan alumni Pra Kerja dari platform Cakap. Salah satunya adalah Anton.

Pria berusia 26 tahun itu merupakan penerima manfaat Prakerja dengan menggeluti bidang animasi 2D dan 3D untuk pengembangan sebuah game. Anton adalah alumni Prakerja yang diterima di gelombang 19.

“Saya ambil pelatihan animasi 2D dan 3D karena pelatihan itu bisa mendukung pengembangan game edukasi yang saya buat. Setelah ikut pelatihan, saya bisa meningkatkan kualitas produk terutama dari segi karakter game yang ada,” ungkap Anton di Ballroom Golden City Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Sementara itu Tomy Yunus CEO dan Co-Founder Cakap mengatakan bahwa Program Kartu Prakerja memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Cakap. Terutama dalam meningkatkan potensi anak bangsa.

“Bermula dari 18 kursus, kini berkembang menjadi 89 kelas kursus yang ada di Cakap,” ujarnya.

Beberapa kelas prakerja yang memiliki peminat tinggi di Cakap di antaranya di bidang hospitality seperti housekeeping, resepsionis, dan pemandu wisata.

Tidak hanya itu, kelas di bidang digital juga memiliki peminat tinggi seperti pemasaran digital, coding, hingga bahasa asing terutama Bahasa Inggris.

“Kami sadar bahwa 63 persen lulusan pendidikan formal tidak sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Maka peningkatan skill dalam program ini berpotensi sebagai jembatan dalam kebutuhan revolusi industri 4.0,” pungkas Tomy. (wld/gat/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs