Jumat, 19 Juli 2024

Menparekraf: Tahun Baru 2024 Jadi Momentum Kebangkitan Pariwisata Kepri

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sandiaga Salahuddin Uno Menparekraf melewati malam pergantian tahun baru 2023 di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) dengan menghadiri event Escape 2023, Bintan, (1/1/2024). Foto: Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Menparekraf melewati malam pergantian tahun baru 2023 di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) dengan menghadiri event Escape 2023, Bintan, (1/1/2024). Foto: Menparekraf

Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menekankan pentingnya posisi Kepulauan Riau (Kepri) sebagai salah satu pintu gerbang masuk utama wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Tanah Air.

Hal tersebut disampaikannya waktu melewati malam pergantian tahun baru 2023 di Bintan, Kepri dengan menghadiri event Escape 2023 yang diselenggarakan pengelola kawasan wisata Bintan Resort Lagoi, PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC).

“Tiga pintu gerbang utama wisman ke Indonesia itu adalah Bali, Jakarta, dan Bintan, ini tahun ketiga saya menyambut wisman dan saya ingin memberikan apresiasi dan motivasi, apalagi Kepri ini yang paling banyak terdampak saat pandemi. Dan ini menjadi momentum untuk Kepri bangkit dan semakin tangguh serta menunjukkan semangat untuk pulih. Ini yang perlu kita berikan, semangat, dan saya bersyukur mengawali tahun 2024 di Kepri,” ujar Sandiaga Uno Menparekraf, Senin (1/1/2024).

Menparekraf juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kepri dan seluruh stakeholder pariwisata setempat yang terus menunjukkan semangat dan menjadikan sektor pariwisata sebagai unggulan di Kepri.

“Ini pertama kali setelah pandemi Covid-19 kita merayakan kembali perayaan tutup tahun. Kami memotivasi penyelenggara event lainnya untuk ‘berwisata di Bintan Aja’, ‘Berwisata di Kepulauan Riau Aja’. Karena ini luar biasa, kita melihat tadi bagaimana perekonomian daerah bisa berputar dan maju melalui pariwisata,” katanya.

Meskipun sudah memasuki tahun 2024 akan terselenggara Pemilu, Sandiaga terus mendorong agar masyarakat tak ragu untuk tetap berwisata. Ia optimistis di tahun baru ini sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan semakin kuat lagi.

“Meskipun ini tahun politik 2024, sebentar lagi akan ada pemilu. Namun wisata terus berjalan, healing terus bergerak dan mudah-mudahan Bintan akan terus bangkit dan 2024 saya optimistis pariwisata akan semakin kuat lagi,” ujarnya. (ath/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
28o
Kurs