Rabu, 27 Oktober 2021
Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa

Peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa Ikut Berbagai Workshop Bersama Praktisi Ubaya

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Peserta IBMLB mengikuti waorkshop tema "Produce New Ideas in Art Activities" (Sesi 2) pada Senin (28/6/2021). Foto: tangkapan layar zoom

Sebanyak 99 peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) yang lolos tahap selanjutnya, mengikuti personal development workshop bersama dosen, praktisi maupun profesional Universitas Surabaya (Ubaya). Workshop ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan IBMLB kerja sama antara Suara Surabaya dan Ubaya. Kegiatan personal development workshop secara virtual diikuti peserta mulai 24 Juni – 2 Juli 2021.

Program kolaborasi Suara Surabaya dan Ubaya ini bertujuan untuk menginspirasi kawan muda di tengah pandemi agar dapat membangkitkan kembali semangat kepedulian khususnya kepada Indonesia. Setelah menjalani Virtual Gathering bersama Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. Wakil Gubernur Jawa Timur, peserta IBMLB dibekali dengan kegiatan workshop selama dua minggu sesuai dengan peminatan dan bakat mereka masing-masing.

Peserta IBMLB saat mengikuti workshop tema Creativepreneurship (Sesi 2) pada Selasa (29/6/2021). Foto: tangkapan layar zoom

Ada 10 bidang workshop yang dapat diikuti oleh peserta IBMLB. Mulai dari Creativepreneurship, Sports : Explore Your Potential, Produce New Ideas in Art Activities, Level Up Your Promotion: Content Design and Photo Editing, dan Scientific Writing. Ditambah lagi Designing My Successful Future, YOUTHNALISTIC : Young and Creative Campus Journalism, Food Products Development and Innovation : Savety, Organoleptics and Trends, Business Development : Plan, Innovate & Action, dan Leverage Your IT Skill: Easy Web Development.

Materi workshop dan narasumber berasal dari dosen, praktisi maupun profesional Ubaya yang telah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Disamping itu, terdapat juga mahasiswa dan alumni berprestasi Ubaya yang hadir sebagai narasumber untuk memberikan inspirasi, motivasi dan berbagi pengalaman dengan peserta IBMLB. Kegiatan ini dikemas lebih menarik dan interaktif untuk peserta IBMLB yang didominasi oleh generasi muda berusia 17 hingga 26 tahun.

Peserta IBMLB saat mengikuti workshop tema Food Products Development and Innovation: Safety, Organoleptics, and Trends (Sesi2). Foto: tangkapan layar zoom

“Kegiatan workshop dilaksanakan kurang lebih dua minggu. Dengan menambah wawasan dan membekali kawan muda luar biasa ini dengan bidang yang sedang digeluti saat ini, diharapkan semakin memantapkan passion mereka sehingga dalam pandemi ini mampu menginspirasi masyarakat semakin luas” ucap Hayuning Purnama Dewi, Direktur Marketing dan Public Relations Ubaya.

Selain menambah wawasan dan keterampilan, peserta IBMLB juga berkesempatan untuk berbagi cerita, pengalaman dan menjalin relasi baru dengan sesama peserta. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta mampu mengimplementasikan serta mempraktikkan ilmu yang didapat untuk mengembangkan bisnis, bakat maupun minat sesuai dengan bidang mereka masing-masing.

Setelah mengikuti personal development workshop secara virtual, kegiatan akan dilanjutkan dengan tes bakat minat dan konsultasi secara gratis. Peserta juga berkesempatan mendapatkan beasiswa hingga 100 persen berkuliah di Ubaya untuk jenjang S1 maupun S2. Mengenai informasi lebih lanjut, peserta bisa memantau di situs suarasurabaya.net, media sosial Suara Surabaya, WA Group Peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa.

Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) ini persembahan Suara Surabaya Media dan Universitas Surabaya (Ubaya) The First University In Heart And Mind, didukung Dealer Vespasatya PT Satya Mandiri Motors, dan JETE – Best For Your Gadget.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Rabu, 27 Oktober 2021
28o
Kurs