Selasa, 28 September 2021

Rektor Ubaya: Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa Gerakan Baru untuk Menginspirasi Anak Muda

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Dr. Ir. Benny Lianto M.M.B.A.T Rektor Universitas Surabaya (Ubaya) saat memberikan sambutan dalam kegiatan Virtual Gathering, Find Your Ikigai di Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) pada Rabu (23/6/2021). Foto: Suara Surabaya Media

“Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa adalah sebuah gerakan baru untuk menginspirasi anak muda di seluruh Indonesia khususnya Jawa Timur di tengah pandemi Covid-19. Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa merupakan kolaborasi antara Ubaya dengan Suara Surabaya yang memiliki kepedulian yang sama untuk membangkitkan Indonesia di masa pandemi ini,” kata Dr. Ir. Benny Lianto M.M.B.A.T Rektor Universitas Surabaya (Ubaya).

Benny menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan dalam kegiatan Virtual Gathering, Find Your Ikigai di Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) pada Rabu (23/6/2021).

Ia berterimakasih pada Suara Surabaya (SS) termasuk almarhum Errol Jonathans saat itu menjabat Direktur Utama Suara Surabaya Media yang sering kali memberikan masukan untuk program ini.

“Ini juga merupakan karya besar dari Pak Errol untuk menginspirasi kawan-kawan muda tetap semangat untuk mengembangkan bakat, passion, minat kalian di masa pandemi ini,” ujarnya pada peserta IBMLB.

Kegiatan Virtual Gathering, Find Your Ikigai merupakan rangkaian Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) yang digelar Suara Surabaya dan Ubaya, Rabu (23/6/2021). Foto: Suara Surabaya Media

Benny juga memberikan apresiasi pada para peserta IBMLB yang sudah berpartisipasi hingga tahap Virtual Gathering ini.

“Saya sangat senang dan sangat memberi apresiasi kepada Anda semua, karena di kala orang lain berdiam diri dan tidak berbuat sesuatu, tapi Anda dan semua anak muda mau ikut serta bersama pemerintah bersama masyarakat untuk tetap beraktivitas dan produktif melalui karya-karya dan prestasi Anda-anda semua,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya ingin karya dan prestasi peserta yang sudah ada untuk lebih ditingkatkan lagi. Sehingga, seluruh kawan-kawan muda bisa menjadi inspirasi bagi kawan-kawan muda yang lain dan bisa menjadi agen perubahan bagi masyarakat di mana pun peserta berada.

“Demikian jika ada satu atau dua orang yang memberikan inspirasi, semangat, maka kami percaya dampaknya akan semakin luas dan kita bisa berharap Indonesia bisa semangat dan bangkit di masa pandemi ini,” tambahnya.

“Kami memberikan kesempatan juga bagi kawan-kawan muda untuk mengembangkan bakat, minat melalui pendidikan pada S1 atau S2 di Ubaya melalui program beasiswa yang ditawarkan di Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa ini,” ungkapnya.

Selain itu, Benny juga berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung program ini mulai dari tahapan ide, proses seleksi, sampai pada Virtual Gathering, bahkan terus berlanjut sampai personal development workshop hingga leadership camp.

“Kita sadar bahwa saat ini situasinya tidak begitu baik, tetapi kita tetap menyelenggarakan acara ini dengan berbagai adaptasi yang nanti akan kita sesuaikan dengan situasi yang terkini. Kepada semua mitra yang sudah mensponsori saya ucapkan terimakasih,” pungkasnya.

Kegiatan Virtual Gathering bertajuk “Find Your Ikigai” yang digelar Suara Surabaya (SS) bersama Universitas Surabaya (Ubaya) ini menghadirkan Narasumber Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. Wakil Gubernur Jawa Timur; Dr. Bonnie Soeherman, S.E., M.Ak. Dosen Universitas Surabaya; Alvin Ryan Harsono Owner VESPASATYA, dan Jhonny Thio Doran Owner JETE.

Sekadar diketahui, sebelumnya terdapat 130 peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa yang mendaftar. Ada 99 peserta yang lolos tahap selanjutnya.

Program kolaborasi Suara Surabaya dengan Ubaya ini bisa menginspirasi Kawan Muda di tengah pandemi dengan tujuan membangkitkan semangat kepedulian khususnya kepada Indonesia.

Diharapkan ke depan Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa bisa menjadi wadah bagi anak muda yang memiliki prestasi, karya yang memberikan pengaruh positif baik pada keluarga, lingkungan, serta masyarakat guna mengembangkan soft skill.

Peserta yang lolos selanjutnya setelah mengikuti virtual gathering, dilanjutkan dengan personal development workshop secara virtual, tes bakat minat dan konsultasi, serta diakhiri dengan leadership camp sekaligus awarding di Ubaya Training Center (UTC) Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Peserta juga memiliki peluang untuk mendapatkan beasiswa hingga 100 persen kuliah di Ubaya baik jenjang S1 maupun S2.

Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa ini persembahan Suara Surabaya Media dan Universitas Surabaya (Ubaya) The First University In Heart And Mind, didukung Dealer Vespasatya PT Satya Mandiri Motors, dan JETE – Best For Your Gadget.(frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
34o
Kurs