Jumat, 26 April 2024

Besok Pagi, CJH Embarkasi Surabaya dan Batam Terbang ke Tanah Suci

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Foto: kemenag.org

Calon Jamaah Haji asal Embarkasi Surabaya dan Batam akan mengawali keberangkatan calon Jamaah asal Indonesia pada Sabtu (6/7/2019).

Dua kloter awal embarkasi Surabaya dari Magetan, Ngawi, Ponorogo, dan Surabaya akan terbang melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya. Sedangkan satu kloter awal embarkasi Batam dari Anambas, Natuna, Lingga, dan Batam akan terbang melalui Banda Internasional Hang Nadim batam.

Saat ini, masing-masing calon jamaah haji akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan tahap akhir seperti pemberian gelang, pengecekan dokumen kelengkapan ibadah haji, dan pembagian uang saku.

Selain pengecekan, Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama RI mengatakan, calon Jamaah Haji juga akan mendapatkan pemantapan bimbingan Manasik Haji, dan koordinasi dengan regu serta rombongan.

Lukman menegaskan, embarkasi Surabaya dan Batam adalah embarkasi paling awal yang akan memberangkatkan para jamaah.

“Ada 13 embarkasi, ada 13 asrama haji, 13 bandara, yang akan mengangkut seluruh jamaah haji kita. Gelombang pertama di Madinah gelombang 2 di Jeddah. Jadi, hari ini selain Surabaya adalah Batam. Mulai Besok, seluruh embarkasi sudah beraktifitas,” ujar Lukman pada Jumat (5/7/2019).

Setiap kloter akan berangkat dari bandara dengan waktu berbeda-beda. Kloter satu dari embarkasi Batam akan berangkat sekitar pukul 02.00 WIB melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Sedangkan, kloter satu embarkasi Surabaya akan berangkat dari bandara Juanda Surabaya pada pukul 3.15 WIB dan kloter kedua pada pukul 07.05 WIB. (bas/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs