Rabu, 24 April 2024

Padi Reborn Siap Meriahkan JTF 2018 dengan Single Baru

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Padi Reborn

Setelah tujuh tahun vakum dari industri musik Tanah Air, grup band pop rock alternatif, Padi, kini kembali aktif dengan nama panggung yang berbeda, yaitu Padi Reborn.

Padi Reborn kembali hadir untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya di hari kedua Indihome Jazz Traffic Festival (JTF), Minggu, 26 Agustus 2018.

Nampaknya kehadiran Padi Reborn telah dinanti para pecinta musik Tanah Air. Pasalnya, di awal kembalinya Padi Reborn, grup band yang digawangi Fadli ini sudah dibanjiri tawaran manggung di beberapa kota.

“Padi Reborn, kita lagi tour, kita sedang menyelesaikan tour di Sulawesi Selatan dan nanti lanjut ke Jawa Timur, dan single terbaru lagi kita garap. Ini memang mau kita ingatkan kembali, jadi lagu-lagu hits Padi saja yang ingin kita mainkan. Konsepnya sing along,” kata Fadli vokalis Padi Reborn.

Tentu keputusan untuk vakum hingga tujuh tahun bukan perkara yang mudah. Begitu juga dengan keputusan kembali menjadi tantangan sendiri bagi Padi untuk menghibur para penggemarnya.

Bahkan, grup ini membuat film, berjudul ‘Menanti Sebuah Jawaban’ yang bisa ditonton di channel youtube Padi. Film ini mengangkat kisah para anggota saat masa vakum Padi. Tentu film ini juga dapat menjadi penawar rindu bagi para pendengarnya.

“Bukan trauma sih, mungkin masa menghafal lagi. Terutama Mas Piyu, Mas Ari (gitaris Padi, red), akan mengingat lagi sound-soundnya. Saya juga bonding lagi, soalnya tujuh tahun itu butuh waktu, kadang saya lupa liriknya,” tambahnya.

Padi merupakan grup musik legendaris di Tanah Air. Grup dengan anggota sama yaitu Piyu (Gitar), Fadly (Vokal utama), Ari (Gitar), Rindra (Bass) dan Yoyo (Drum) memulai debut mereka di dunia musik Indonesia pada penghujung tahun 1990-an.


Padi Reborn saat tampil di RCTI. Foto: Instagram @padiband

Band asal Surabaya ini tampil pertama kali dengan nama Padi Reborn pada konser besar eksklusif perdana yang bertajuk Padi Reborn-Welcome Home Concert yang digelar di Grand City Surabaya (3/2/2018). Konser Padi Reborn ini mendapat respon masyarakat sangat antusias, cukup mengobati rasa rindu mereka.

Padi Reborn kembali hadir untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya di hari kedua Indihome Jazz Traffic Festival 2018, Minggu, 26 Agustus 2018. JTF tahun ini akan diadakan di Grand City Convex Surabaya. Info tiket dan lainnya, kunjungi www.jazztraffic.com.(tna/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs