Sabtu, 27 April 2024

Ternyata Oh Ternyata, Syaharani Hadir Bersama Queenfireworks di NJTF 2022

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Syaharani and Queenfireworks line up artis di Navy Jazz Traffic Festival 2022. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Memiliki ciri khas suara serak yang hangat, tentu menjadi sebuah point plus bagi seorang penyanyi. Apalagi, jika suara dengan karakteristik elegan tersebut dipadukan dengan alunan musik Jazz, pastinya akan menjadi sebuah hal yang sangat menarik.

Nah, paket lengkap tersebut, ada pada diri seorang ‘Syaharani’ salah satu pentolan Jazz Tanah Air kelahiran 27 Juli 1971 di Malang, Indonesia.

Sejak muda, Rani sapaan akrab pelantun lagu “Ternyata oh Ternyata” itu, memang telah akrab dengan Jazz. Bagaimana tidak, sempat bertemu dengan Bubi Chen pianis jazz legendaris, Rani mendapat ajakan untuk bernyanyi bersama.

Selain Bubi Chen, adapula kolaborasi ldengan nama-nama besar lain di dunia Jazz, seperti Benny Likumahuwa, Sutrisno, Cendi Luntungan, dan Oele Pattiselanno dengan merilis album jazz What a Wonderful World dibawah label Sangaji Music.

Rani juga dikenal kerap tampil bersama musisi manca negara, di antaranya Al Jarreau, Yellow Jackets, Michael Paulo, Dave Koz saat sedang menggelar konser di Tanah Air.

Sementara untuk musisi non Jazz dari dalam negeri, ia juga pernah berkolaborasi musisi ikonik seperti Iwan Fals, Slank, Dian Pramana Poetra, Fariz RM, Erwin Gutawa, dan lain-lain.

Kabar gembira untuk Anda, yang sudah memiliki tiket Navy Jazz Traffic Festival 2022. Syahrani dengan Queenfireworks, akan menjadi salah satu pengisi dalam gelaran NJTF yang diselenggarakan Koarmada II TNI AL kerja sama Suara Surabaya Media pada Sabtu, 14 Mei 2022 di Villa Navy Residence, Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Selain Syaharani dan Queenfireworks, Navy Jazz Traffic Festival 2022 akan menampilkan sederet musisi papan atas, yakni Tulus, Dewa 19 feat Virzha juga Reza Artamevia, Padi Reborn serta sejumlah artis lainnya.

Penampilannya pada gelaran Jazz Traffic ke-10 ini, akan menjadi kali ketiga Syaharani menjadi pengisi event yang di inisiasi Errol Jonathans, setelah sebelumnya pernah mengisi barisan artis pada gelaran 2015 dan 2018.

Syaharani tampil nyentrik dengan rambut putih dan balutan pakaian serba putih di Jazz Traffic Festival 2015. Seperti biasa, aksi panggung Syaharani selalu atraktif dan mengajak penonton interaktif dengan duduk di bibir panggung. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Selain konser musik, gelaran produk UKM Jawa Timur, Navy Jazz Traffic Festival juga akan menghadirkan kejutan lain, yakni pameran Alutsista TNI AL, demonstrasi Aeorobatik Bonanza Puspenerbal dan penerjunan pasukan khusus Kopaska TNI AL.

Tentang Jazz Traffic

Jazz Traffic sendiri awalnya adalah program siaran di Radio Suara Surabaya yang sudah mengudara sejak tahun 1983. Bahkan, Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah terlibat dalam siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai akhir hayatnya pada tahun 2012.

Saat ini, siaran Jazz Traffic tidak hanya memperdengarkan komposisi-komposisi jazz, tapi juga mengenalkan sub genre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama 37 tahun mengudara, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid, tidak hanya di Kota Surabaya, tapi juga kota-kota lain di Indonesia.

Program Jazz Traffic yang dibidani Errol Jonathans ini, lantas diabadikan dalam sebuah acara live performance para musisi jazz Indonesia bertajuk Jazz Traffic Festival (JTF).

Event Jazz Traffic Festival tahun ini merupakan gelaran kesepuluh kalinya sejak tahun 2011, setelah sempat vakum pada tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs