Sabtu, 27 April 2024

SMK Negeri 1 Ponjong Yogyakarta Kunjungan Industri ke Suara Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Siswa SMK Negeri 1 Ponjong, Gunung Kidul, Yogyakarta berfoto bersama di lantai 3 gedung SSC, Selasa (15/11/2022). Foto: Gatri suarasurabaya.net

SMK Negeri 1 Ponjong, Gunung Kidul, Yogyakarta, melakukan kunjugan industri ke Suara Surabaya Media pada Selasa (15/11/2022).

Sebanyak 46 siswa dari kelas XI jurusan multimedia diajak berkeliling studio dan ruang kerja Suara Surabaya sambil dikenalkan dengan beragam proses produksi.

Meliana Kartika Sudayati, pendamping bus 3 jurusan multimedia SMK Negeri 1 Ponjong Gunung Kidul DI. Yogyakarta mengatakan tujuan kunjungan ke SS adalah dalam rangka agenda sekolah.

“Setiap tahunnya itu agenda sekolah masing-masing jurusan. Ada 3 jurusan disini ada multimedia, ada audio video sama teknik kendaraan ringan. Tujuannya untuk menambah wawasan untuk anak-anak biar ada pengetahuannya tentang radio,” kata Meliana kepada suarasurabaya.net, Selasa.

Meliana berharap, ilmu-ilmu yang didapatkan dari kunjungan ke Suara Surabaya bisa diterapkan oleh siswa di dunia kerja nantinya.

Selain itu, rombongan siswa SMKN 1 Ponjong diberikan materi mengenai proses pembuatan desain grafis di Suara Surabaya.

Siswa SMK Negeri 1 Ponjong, Gunung Kidul, Yogyakarta diberikan materi oleh Gana Arsista tim grafis Suara Surabaya, Selasa (15/11/2022). Foto: Rona suarasurabaya.net

Indah salah satu siswi mengatakan banyak potensi dan inspirasi yang didapat dari Suara Surabaya.

“Saya datang kesini bayangannya hanya radio aja, ternyata bukan hanya radio. Banyak banget potensi-potensi atau inspirasi untuk saya dari SS,” katanya.

Sementara Satrio salah satu siswa menyampaikan kesannya setelah melakukan kunjungan ke Suara Surabaya.

“Menurut saya SS tempatnya bagus, nyaman dan saya juga dapat ilmu disini. Mendapatkan ilmu tentang penyiaran radio,” tutur Satrio.(gat)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs