Kamis, 18 April 2024

Bersih-Bersih Landasan, Penerbangan di Juanda Delayed

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Aktivitas penerbangan di bandara Internasional Juanda Surabaya yang awalnya akan dibuka kembali pada Sabtu (15/2/2014) pukul 06.00 WIB, ternyata molor. Jadwal penerbangan pagi ini semua delayed.

Muhammad Khatim Humas Airnav Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda pada suarasurabaya.net mengatakan, ini karena masih dilakukan proses pembersihan landasan pacu pesawat dampak dari abu vulkanik gunung Kelud yang sempat mengganggu aktivitas penerbangan.

“Jadi semua landasan pacu harus clear karena kalau tidak maka debunya akan masuk ke dalam mesin dan bisa merusak mesin pesawat,” kata dia.

Kata Khatim, hal ini juga berkaitan dengan keselamatan dan kenyamanan para penumpang pesawat di bandara Juanda.

Jika terjadi penundaan pemberangkatan penerbangan, lanjut dia, maka otomatis jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat mulai pukul 06.00 WIB juga delayed.

“Jadwal akan diatur ulang untuk yang seharusnya berangkat pagi karena ini juga demi keselamatan para penumpang,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Bandara Internasional Juanda ditutup dan semua penerbangan dibatalkan pada Jumat (14/2/2014) akibat cuaca buruk erupsi gunung Kelud. (dwi/ipg)

Teks Foto:
– Di landasan Bandara Internasional Juanda Surabaya pada Jumat (14/2/2014), diselimuti abu vulkanik Gunung Kelud, membuat operasional Bandara ini ditutup.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
33o
Kurs