Minggu, 5 Mei 2024
Hari Belanja Online Nasional

Transaksi Belanja Online Capai 40 Miliar Sehari

Laporan oleh Triono
Bagikan

Kresnayana Yahya Chairperson Enciety Business Consult mengatakan, dalam berbelanja online perharinya di Indonesia bisa mencapai Rp30 miliar hingga Rp40 miliar.

Angka tersebut merupakan hari biasa dan tidak termasuk pada peringatan Hari Belanja Online Nasional yang diperingati hari ini, Jumat (12/12/2014).

“Dulu volume angkutan barang yang mengantarkan barang online meningkat 2 sampai 3 ton perharinya. Sekarang, angkanya malah diatas 20 ton sehari dan jika diuangkan bisa mencapai Rp 40 miliar,” katanya saat diwawancarai Radio Suara Surabaya, Jumat (12/12/2014).

Menurutnya, peningkatan belanja online diawali dengan adanya transaksi pembelian ticket dan pemesanan hotel via internet. Bahkan, pengguna gadget yang memanfaatkan belanja online, mengalami peningkatan 12 hingga 14 persen.

“Gambaran-gambaran seperti inilah yang masih mendasari dan membawa dampak sekarang ini,” ujarnya.

Kedepannya, belanja online ini akan makin berkembang karena banyaknya toko online yang memberikan penawaran. Konsumen juga makin nyaman dengan kemudahan transaksi dan perkembangan jasa pengiriman barang.

“Jadi, untuk provider-provider yang belum punya nama, harus membangun image agar bisa menarik konsumen seperti fasilitas cash on delivery (COD) dan lainnya,” pungkasnya.(ono/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs