Jumat, 29 Maret 2024

Dua Puluh Tahun Berlalu, Wakil Dubes AS Kangen Rawon di Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Brian Mcfeeters Wakil Duta Besar Amerika Serikat (tengah) saat siaran di Radio Suara Surabaya, Selasa (6/10/2015). Foto: Ika suarasurabaya.net

Dua puluh tahun meninggalkan Kota Surabaya, Brian Mcfeeters Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia yang mulai bertugas di Kedubes AS di Jakarta pada Agustus 2015, mengaku masih menggemari Rawon, masakan khas Jawa Timur.

“Saya suka Rawon yang di Jalan Dr. Soetomo Surabaya,” katanya antusias, saat mengunjungi Radio Suara Surabaya, Selasa (6/10/2015).

Pernah bertugas di Konjen Surabaya pada tahun 1994 sampai 1996 dan Kedubes Jakarta pada tahun 1997 sampai 2000, Brian Mcfeeters menilai Kota Surabaya lebih Indonesia daripada Jakarta.

“Orang Surabaya lebih genuine. Orang Jakarta lebih internasional, tidak begitu Indonesia,” kata lulusan John Hopkins SAIS, University of New Mexico dan University of Notre Dame ini.

Sebelumnya Brian pernah menjabat sebagai penasehat Ahli Menteri Ekonomi di Perwakilan Amerika untuk Uni Eropa dan Kedubes AS di Irak. Brian juga pernah menjabat sebagai pejabat bagian politik di Kuala Lumpur, Wakil Kepala Bagian Politik di Seoul dan Wakil Direktur untuk Kantor Maritim di Departemen Luar Negeri AS untuk Asia Tenggara.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs