Jumat, 29 Maret 2024

Garuda Indonesia Batalkan Semua Penerbangan Menuju Denpasar

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Foto: Bruriy suarasurabaya.net

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membatalkan seluruh penerbangan menuju Denpasar akibat penutupan Bandara Ngurah Rai, Bali, Minggu (12/7/2015).

“Aktifitas Gunung Raung Jawa Timur, yang meningkat menjadikan Bandara Ngurah Rai kembali ditutup, kondisi tersebut membuat Garuda sementara membatalkan penerbangan ke Denpasar,” ujar M Ikhsan Rosan Pelaksana Harian Vice President Corporate Communications PT Garuda Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta seperti dilansir Antara.

Keputusan untuk menghentikan operasionalisasi bandara ini didasarkan pada NOTAM (Notice to Airman) No A1423/15 yang dikeluarkan oleh Briefing Office Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Sehubungan dengan penutupan itu, untuk sementara maskapai pelat merah tersebut juga menghentikan operasi penerbangan dari Denpasar hingga diterbitkannya pengumuman lebih lanjut oleh Briefing Office Kementerian Perhubungan.

“Penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Denpasar akan dilayani setelah bandara tersebut dinyatakan dibuka kembali oleh otoritas yang berwenang,” tambahnya.

Ia menuturkan instansinya akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Raung di Bondowoso, Jawa Timur, serta kesiapan Bandara Ngurah Rai untuk kembali melaksanakan kegiatan penerbangan.

Lebih lanjut ia menambahkan maskapai nasional Indonesia itu memberlakukan kebijakan pembebasan biaya pembatalan, biaya administrasi, “rebooking atau reroute fee”, “refund fee”, dan biaya perubahan tiket lainnya bagi para calon penumpang yang dijadwalkan terbang menuju Denpasar pada hari ini.

“Dengan mempertimbangkan situasi yang terjadi, maka kami mengimbau para penumpang untuk tidak menuju lapangan terbang sampai dengan pemberitahuan bahwa Bandara Ngurah Rai akan beroperasi kembali,” tuturnya.

Terkait dengan pembatalan perjalanan itu, Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pengguna jasa akibat situasi “Force Majeur” yang berada di luar kendali tersebut.

Ia mengimbau para penumpang penerbangan dari dan menuju Denpasar yang dibatalkan tersebut, langsung melakukan perubahan reservasi tiket melalui Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807.

Garuda akan terus memperbaharui informasi mengenai situasi terkini melalui www.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda, ujarnya. (ant/dop/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs