Jumat, 3 Mei 2024

Mabes Polri Belum Umumkan Nama Wakapolri

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Sampai pukul 08.00 WIB, Rabu (22/4/2015), Polri belum resmi umumkan siapa nama Wakapolri yang akan mendampingi Jenderal Polisi Badrodin Haiti Kapolri. Tetapi, Dewan Kebijakan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) sudah menentukan satu nama perwira tinggi untuk menempati posisi Wakil Kapolri.

Komjen Polisi Budi Waseso Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri (Bareskrim) juga anggota Wanjakti mengatakan, sudah ada satu nama calon Wakapolri yang disepakati dari hasil rapat Wanjakti yang digelar Jumat (17/4/2015).

“Diputus satu nama,” ujar Budi di gedung Bareskrim Polri, Selasa (21/4/2015).

Sementara Neta S Pane Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) mengaku telah mendapat Informasi kalau dalam Wanjakti Plus internal Polri sangat solid dan semua jenderal yang ikut Wanjakti Plus menandatangi persetujuan Komjen Budi Gunawan menjadi Wakapolri Hasil Wanjakti Plus itu juga sudah dilaporkan kepada Presiden Jokowi.

Untuk itu IPW berharap Mabes Polri segera mengumumkan dan melantik BG sebagai
Wakapolri yang baru.

Sementara pihak istana mengaku belum menerima nama Wakapolri yang diajukan Kapolri. Hal ini disampaikan Pratikno, Mensesneg di Istana Negara, Selasa (21/4/2015) malam.(faz/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs