Kamis, 2 Mei 2024

Setelah Lengang, Kepadatan Lalu-lintas Warnai Jalanan di Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kepadatan jalan Ahmad Yani, Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Kalau beberapa hari sebelumnya kawasan Bundaran Waru hingga Jl. Ahmad Yani, Surabaya nampak lengang dari kepadatan arus lalu lintas, Rabu (22/7/2015) mulai terlihat arus lalu lintas yang merambat.

“Sejak pagi, kepadtaan diruas Bundaran Waru menuju dalam kota Surabaya merambat. Liburan Lebaran selesai, berbarengan hari pertama kerja, kembali kepadatan lalu lintas terjadi,” terang Polisi Lantas yang berjaga di sekitar Bundaran Waru.

Pemandangan tidak jauh berbeda juga terlihat disepanjang kawasan Jl. Ahmad Yani mulai dari depan City of Tomorrow, sampai dengan layang Wonokromo. Kendaraan mulai memenuhi jalan.

Aktivitas warga kota Surabaya mulai terlihat dengan ditandai ramai dan padatnya kendaraan roda dua maupun roda empat yang memenuhi ruas jalan.

Sementara beberapa hari sebelumnya jalanan Kota Surabaya layaknya kawasan tidak berpenghui lantaran sepi dan lengangnya jalanan. Warga kota meninggalkan Surabaya untuk mudik Lebaran.

Berbagai jenis kendaraan diantaranya angkutan kota juga sudah terlihat berseliweran memenuhi jalanan, menandakan aktivitas Kota Surabaya mulai berlangsung lagi.

Dikawasan sentra bisnis Kembang Jepun, aktivitas toko-toko dan bank yang menandai kawasan tua Kota Surabaya itu juga mulai ramai.

Deretan toko dan perkantoran juga bank yang sebelumnya menutup pintu rapat-rapat selama beberapa hari, kali ini mulai terlihat aktivitasnya.

“Mumpung langganan belum datang. Kita halal bihalal ketetangga-tetangga toko sebelah. Hari ini memang baru buka, setelah libur Lebaran,” kata Riyanto pengawas toko diesel saat ditemui suarasurabaya.net.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs