Jumat, 3 Mei 2024

Umat Buddha akan Adakan Wahana Negara Raharja di Surabaya

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Aldi Thiopradana (kiri), Ketua Humas WNR 2015 saat berbincang dengan Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media, Kamis, (17/9/2015). Foto: Dodi suarasurabaya.net

Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia (MNSBDI) akan mengadakan kegiatan Wahana Negara Raharja (WNR) 1-4 Oktober 2015 di Surabaya. Kegiatan WNR ini akan dihadiri ribuan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Wahana Negara Raharja itu artinya kendaraan untuk mencapai kesejahteraan. Negara yang Raharja, negara yang makmur dan sejahtera. Jadi kita ingin Indonesia ini kedepannya semakin maju, makmur, dan sejahtera. Kegiatan WNR ini akan dihadiri ribuan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia,” kata Aldi Thiopradana, Ketua Humas WNR 2015 kepada suarasurabaya.net, Kamis (17/9/2015).

Menurut Aldi, ada tiga acara besar yang dihadirkan dalam kegiatan ini diantaranya “Bakti Sosial Menanam 10.000 pohon Mangrove” pada tanggal 2 Oktober 2015.

“Bakti sosial menanam mangrove ini akan dilaksanakan di kawasan hutan kota Gunung Anyar Surabaya. Kita disamping juga beribadah, tapi kita juga harus mengamalkannya melalui kegiatan peduli lingkungan seperti ini,” ujar dia.

Selain itu, dua acara besar lainnya adalah “Talkshow I Trust You Indonesia” pada tanggal 3 Oktober 2015, dan “Syukuran Doa Bersama Demi Kemakmuran dan Ketentraman Negara” pada tanggal 4 Oktober 2015.

“I Trust You Indonesia ini artinya rasa optimis dan percaya yang ingin kami bangun bahwa Indonesia mampu untuk melewati segala permasalahan yang ada seperti kelesuan ekonomi yang terjadi saat ini. Kita harus percaya Indonesia mampu melewati semua ini. Talkshow ini akan mengundang tokoh-tokoh Indonesia untuk bercerita mengenai perasaaannya terhadap Indonesia saat ini,” ujar dia. (dop/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs