Kamis, 16 Mei 2024

Pemkot Surabaya Tuntaskan Pemulangan Eks Gafatar Malam Ini

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Warga Eks Gafatar di Transito Margorejo. Foto: Abidin/Dok suarasurabaya.net

Soemarno Kepala Bakesbangpol Linmas Kota Surabaya memastikan, malam ini semua Eks Gafatar asal Surabaya tuntas dipulangkan ke rumah masing-masing.

Menurut Soemarno, sejak pagi tadi pemulangan terus dilakukan oleh Muspika masing-masing. Sehingga dari jumlah total warga Surabaya sebanyak 192 orang (57 KK) sudah bisa dipulangkan semua.

“Baru saja kita pulangkan yang terakhir 19 Jiwa (5 KK). Ini masih memulangkan 2 KK lagi, sehingga tinggal 3 KK yang mau diantarkan ke Lamongan. Tapi, masih koordinasi dengan pihak keluarganya,” katanya.

Selama ini, kata Soemarno, pemulangan Eks Gafatar ini dilakukan kerjasama dengan Muspika setempat karena untuk memudahkan monitoring. Pemkot Surabaya melarang pulang bagi Eks Gafatar sebelum ada kejelasan rumah atau tujuan pulangnya.

“Mereka diantar dengan kawalan Polisi, Linmas dan Muspika sampai pada tempatnya. Kalau hanya pulang, mereka siap-siap saja pulang. Tapi, kita mencari posisi kejelasan mereka benar-benar diterima. Ini semua demi kebaikan mereka,” katanya.

Dengan pemulangan ini, Soemarno berharap Eks Gafatar bisa kembali ke tengah-tengah keluarganya. Kemudian bisa kembali ke jalan yang benar dan terbaik. (bid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs