Selasa, 30 April 2024

Ulang Tahun, Jokowi Tetap Blusukan Hari Ini

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Presiden Jokowi. Foto : /Dok suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden berulang tahun ke 55, Selasa (21/6/2016) ini. Namun Presiden melewati hari ulang tahunnya itu dengan blusukan ke Depok, Bogor dan Bekasi.

Mengawali agenda kunjungan kerjanya, Presiden hari ini dijadwalkan meninjau proyek pembangunan jalan tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi).

Jalan tol dengan panjang total kurang lebih 53,6 kilometer yang menghubungkan Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sukabumi Utara dan Kota Sukabumi ini terbagi dalam empat seksi pengerjaan.

Seksi pertama menghubungkan Ciawi-Cigombong Lido, sedangkan seksi kedua menghubungkan Cigombong Lido sampai Cibadak. Untuk Seksi 3 dan 4 antara Cibadak hingga Sukabumi.

Di sela kunjungan kerjanya memantau pembangunan infrastruktur jalan tol di Jawa Barat, Presiden Joko Widodo direncanakan untuk singgah di peternakan sapi PT Karya Anugerah Rumpin di Jalan Raya Cibodas No. 99, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Presiden akan meninjau tempat pembibitan sapi lokal yang telah berhasil mengembangkan pembibitan sapi lokal unggul yang berkualitas.

Setelah kunjungan ini, Presiden diagendakan untuk meninjau pembangunan jalan tol Cimanggis-Cibitung di Simpang Susun Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat setelah melaksanakan shalat dzuhur terlebih dahulu. Adapun hingga sore hari, Jokowi masih akan mengunjungi beberapa tempat pengerjaan proyek tol lainnya.

Dalam beberapa kesempatan, Presiden Joko Widodo selalu mengingatkan kepada para menteri bahwa dirinya akan selalu mendatangi dan memeriksa perkembangan pembangunan infrastruktur di Indonesia, jangan sampai mangkrak. (jos/tit/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs