Minggu, 7 Maret 2021

Gubernur Jatim Lakukan Inspeksi Pastikan Tol Surabaya-Kertosono Siap Operasional 19 Juni

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Jalan tol Surabaya-Kertosono rencannya akan mulai dioperasikan pada Senin (19/6/2017) atau H-7 lebaran. Foto: Taufik suarasurabaya.net

Jalan tol Surabaya-Kertosono rencananya akan mulai dioperasikan pada Senin (19/6/2017) atau H-7 lebaran.

Dan untuk mengetahui kesiapan pengoperasian sementara jalan tol Surabaya-Kertosono, saat ini rombongan Soekarwo Gubernur Jatim menyusuri jalan tol mulai dari Waru hingga ke Mengkreng atau Kertosono-Nganjuk.

Perjalanan awal rombongan dimulai pukul 07.00 WIB, dimana jalan tol Surabaya-Kertosono ini memiliki gerbang tol yang berdekatan dengan gerbang tol Waru arah Gresik

Pantauan suarasurabaya.net, masuk dari Waru, jalan tol yang rencananya akan dibuka 19 Juni mendatang ini kondisinya sudah cukup siap untuk digunakan aspal jalan juga sudah cukup mulus. Sayangnya memang belum sepenuhnya proses pengerjaan jalan selesai, di kiri kanan jalan pembatas jalan juga belum sepenuhnya terbangun.

Selain itu dua jalur jalan mayoritas juga belum rampung sehingga yang bisa digunakan hanya satu jalur saja yaitu jalur sisi selatan sedangkan untuk jalur sisi utara atau jalur menuju ke Surabaya mayoritas belum rampung terbangun.

Soekarwo Guberhur Jawa Timur tadi di sela-sela menyusuri jalan mengatakan, belum rampungnya proses pembangunan menjadikan jalan tol Surabaya-Kertosono ini memang akan dioperasikan secara fungsional. Artinya saat angkutan mudik maka jalur akan difungsikan untuk arah dari Surabaya ke Kertosono. Sedangkan untuk arus balik mulai H+1 arus akan difungsikan untuk arah Kertosono ke Surabaya.

Sementara itu rombongan juga sempat singgah di kawasan Banjaran Driyorejo atau sekitar 17 Km dari Waru. Di titik ini, rencananya akan dibangun rest area. (fik/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Cemengkalang Banjir

Kemacetan di Ngasinan

Kepadatan di Tol Sidoarjo

Sampah di dekat GOR Gapura Unesa

Surabaya
Minggu, 7 Maret 2021
31o
Kurs