Minggu, 12 Mei 2024
Gelar Pelatihan Jurnalistik

Kapolrestabes Surabaya Ingin Humas Seluruh Polsek Cakap dalam Jurnalistik

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Suasana pelatihan jurnalistik di ruang M Yasin Mapolrestabes Surabaya, Jumat (3/3/2017). Foto: Humas Polrestabes Surabaya.

Puluhan anggota polisi yang bertugas di Kasi Humas dari 23 Polsek mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar Humas Polrestabes Surabaya, Jumat (3/3/2017).

Kombes Pol Muhammad Iqbal Kapolrestabes Surabaya mengatakan, pelatihan jurnalistik ini digelar untuk memantapkan seluruh Humas di Polsek agar lebih cakap dalam mengelola informasi dan membuat berita rilis. Hal ini sesuai program 100 hari kedua Kapolrestabes yang akan mematangkan kehumasan di Polrestabes Surabaya.

“Saat ini kita dihadapkan pada dua fenomena global yakni demografi dan liberalisasi informasi. Banyak persepsi publik terbentuk gara-gara pemberitaan media,” ujarnya saat sambutan di ruang M Yasin Mapolrestabes Surabaya.

Iqbal meminta agar setelah pelatihan jurnalistik ini, para anggota humas bisa mengelola pemberitaan di masing-masing Polsek dengan baik. Kalau selama ini kerja kepolisian dinilai dengan angka lima, kedepan harus bisa menjadi angka 10 dengan dibantu pengelolaan berita oleh humas.

“Setelah ini, saya juga akan tarik beberapa Polwan untuk masuk ke Humas. Kalau nanti kerjanya baik di Humas, maka bisa memilih promosi penempatan sebagai penghargaan,” katanya.

Iqbal juga mewanti-wanti kepada anggota polisi perempuan di Polreatabes dan Polsek agar menjaga akhlak dalam bersosial media. Polisi, kata Iqbal harus memberi contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Tunjukkan kalau polwan kita berakhlak. Foto-foto selfie boleh, tapi pakai pakaian yang bagus dan gaya yang berakhlak,” katanya.

Dalam pelatihan jurnalistik itu, materi jurnalistik penulisan berita diisi oleh Zumrotul Abidin dari Suara Surabaya Media, materi video jurnalistik diisi oleh Fachrudin Ulwy dari TransTV, dan materi foto jurnalistik disampaikan Eric Ireng. Puluhan peserta yang hadir dari Kasi Humas 23 Polsek dan Polwan angkatan 33 dan 34. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
29o
Kurs