Selasa, 21 Mei 2024

Ratusan KK di Tiga Desa Terdampak Banjir Mojokerto Diungsikan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Salah watu warga yang diungsikan dengan menggunakan perahu karena dalam kondisi sakit di Desa Gebang, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto, Selasa (21/2/2017). Foto: Bagus via redaksi

Sekitar 750 KK terpaksa diungsikan karena terdampak banjir yang menggenangi tujuh desa di Mojokerto, Selasa (21/2/2017).

Muhammad Zaini Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, ratusan warga diungsikan ke balai desa, gedung Korpri dan beberapa tempat lainnya. Dalam waktu dua hari terakhir ini, lanjut dia, aktivitas warga terdampak banjir menjadi lumpuh.

Saat ini, kata dia, banjir menggenangi tiga kecamatan Sooko, Puri dan Mojoanyar. “Ada kemungkinan banjir akan mengarah ke Mojosari,” kata Zaini pada Radio Suara Surabaya.

Kata Zaini, banjir yang menggenang ini akibat tanggul di Kali Sadar jebol di tiga titik yakni Desa Gebang Malang, Jabon Tegal dan Salen.

“Yang paling parah jebolnya di kecamatan Bangsal. Kemarin airnya sempat surut tapi tadi malam jebol lagi dan banjir sampai ketinggian 1 meter. Kalau di Jogodoyo itu banjir karena jebolnya tanggul di desa Salen,” ujarnya.

Sementara itu untuk tanggul yang jebol, kata dia, ini menjadi kewenangan BPWS. “Tadi malam kami kirim 2 ribu sak pasir dan hari ini kami kirimkan tambahan 3 ribu sak lagi,” katanya. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
31o
Kurs