Jumat, 26 April 2024

Razia Tempat Hiburan Malam, Satu Anggota TNI Diamankan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Oknum yang terkena operasi ini aktif dinas di kesatuan TNI Angkatan Laut, diketahui berinisial S dengan pangkat Serma (Sersan Mayor). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Operasi yang digelar Polisi Militer TNI Angkatan Laut Lantamal V Surabaya, Jumat (24/2/2017) malam hingga Sabtu (25/2/2017) dinihari, bersama Provost TNI Angkatan Udara, Darat, dan Polda Jawa Timur di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Surabaya, telah mengamankan satu orang.

Oknum yang terkena operasi ini aktif dinas di kesatuan TNI Angkatan Laut, diketahui berinisial S dengan pangkat Serma (Sersan Mayor) . Oknum TNI yang terkena operasi di diskotik Veganza Jalan Kenjeran tersebut langsung diamankan dan dilakukan pendataan.

Bahkan KTA (Kartu Tanda Anggota) nya juga langsung diamankan, dibawa ke kantor Polisi Militer TNI Angkatan Laut Lantamal V Surabaya.

“Yang terkena operasi ini akan diamankan, dan didata dulu,” kata Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono, Kepala Disiplin Hartib Pomal Lantamal V Surabaya, Sabtu (25/2/2017) dinihari.

Jika anggota yang diamankan ini dianggap menyalahi aturan. Maka akan dilakukan tindakan disiplin sesuai dengan kesalahannya itu seperti apa.

Apalagi, seorang TNI yang sudah berkeluarga keluar pada malam hari tidak dibenarkan. Kecuali, dalam menjalankan tugas.

Termasuk anggota TNI yang masih lajang dan tinggal di asrama juga tidak dibenarkan. Kecuali sudah ada ijin dari kesatuannya masing-masing.

“Jadi operasi yang kita gelar ini untuk menertibkan oknum TNI yang tidak bertanggung jawab lalai menjalankan tugas, sesuai poksi. Tapi justru berada di tempat hiburan, ini tidak benar,” ujar mantan Danpomal Bandara Juanda.

Menurut dia, operasi yang digelarnya akan terus digalakkan. Sebab, ingin menertibkan dari oknum-oknum TNI yang memberikan backing di tempat hiburan.

Sebab itu semuanya tidak dibenarkan. “Saat ini sedang bersih-bersih, menertibkan anggota TNI yang tidak bertanggung jawab. Makanya operasi yang kita gelar ini gabungan,” ujar dia.(bry/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs