Kamis, 2 Mei 2024

Surabaya Lengang Libur Lebaran Hari Kedua

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani (jalur kanan) menuju dalam Kota Surabaya, Senin (26/6/2017). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Berbeda dengan jalur ke luar kota, lalu lintas di kota Surabaya lengang di libur Lebaran hari kedua, Senin (26/6/2017). Hal ini terjadi karena banyak warga mengarah ke luar kota Surabaya untuk berlibur dan silaturrahim.

Data yang dihimpun suarasurabaya.net, di Jl. Ahmad Yani misalnya yang jalur menuju Surabaya Kota tampak lengang. Sebaliknya yang menuju keluar kota Surabaya ramai sampai terjadi kepadatan.

Kepadatan mulai terjadi di gerbang keluar kota Surabaya menuju Malang, Tuban, Mojokerto. Baik yang menggunakan tol maupun jalan nasional.

Nur Faatah salah seorang pendengar Radio Suara Surabaya, melaporkan Surabaya arah Tuban terjadi kemacetan mulai pintu Tol Kebomas sampai traffic light Kebomas.

Sekadar diketahui, Ipda Gede Sukana Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan mengatakan, lalu lintas arah Malang terpantau padat di beberapa titik. Ada penumpukan kendaraan di gerbang tol Taman Dayu. Kepadatan juga terjadi di sekitar Sampoerna sampai Taman Safari juga merambat.

“Padat tapi tetap jalan. Ada rekayasa lalu lintas, kendaraan yang ke arah Pasuruan memutar dulu di Indolakto. Kendaraan yang dari Malang diimbau mengurangi kecepatan karena ada crossing dengan kendaraan yang dari Pasuruan arah Pandaan atau Surabaya,” kata Gede kepada Radio Suara Surabaya.

AKP Doni Dwija Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, kepadatan di jalur Mojokerto terjadi di segala arah. Di Mojokerto Kota sejak pagi terjadi volume kepadatan kendaraan yang dari arah Sidoarjo dan Surabaya.

“Mulai bypaas sudah kami urai ke kota tapi masih terjadi kepadatan. Yand di simpang 3 Tarik kami alihkan ke Mlirip tapi tetap terjadi kepadatan. Semua jalan alternatif juga mengalami kepadatan,” katanya. (bid)

Teks Foto:
-. Arus lalu lintas di depan Taman Pelangi, jalur keluar Kota Surabaya, Senin (26/6/2017).
Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs