Selasa, 23 April 2024

Surabaya Masih Landai, Belum Terlihat Kepadatan Lalu Lintas

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pintu masuk kawasan Kembang Jepun, Surabaya. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Meski pergantian tahun 2016 menuju 2017 sudah berlangsung, masih belum terlihat aktivitas di sejumlah ruas jalan di Surabaya yang biasanya ditandai dengan kepadatan serta kemacetan, Senin (2/1/2017).

Di kawasan Jl. Ahmad Yani misalnya, sampai dengan pukul 12.00 lalu lalang kendaraan terpantau lancar dan tanpa kepadatan. Sejak dari kawasan Bundaran Waru sampai dengan depan Royal Plasa relatif tanpa hambatan.

Padahal di kawasan gerbang masuk menuju Kota Surabaya dari arah Sidoarjo dan sebaliknya itu, kerap padat merambat dan diwarnai kemacetan luar biasa pada jam-jam kerja maupun pada jam-jam menjelang maghrib.

Lancarnya arus kendaraan juga terpantau di kawasan Raya Darmo sampai dengan kawasan Basuki Rachmad, hingga memasuki Embong Malang. “Mungkin masyarakat masih libur. Lalu lintas dari tadi pagi landai seperti ini,” ujar Suryanto pengemudi taksi yang mangkal di depan Hotel Tunjungan.

Sementara itu, pantauan di sepanjang kawasan Jl. Kembang Jepun yang biasanya ramai dan padat oleh arus lalu lintas dan aktivitas di berbagai toko disisi kiri dan kanan jalan, Senin (2/1/2017) masih sepi. Bahkan beberapa toko masih menutup rapat -rapat pintu tokonya.

Aktivitas di sentra perdagangan itu masih belum nampak. Beberapa bank swasta juga masih belum terlihat aktivitas seperti sebelum pergantian tahun. “Mungkin Selasa (3/1/2017) besok baru ramai lagi. Libur bersama masih. Banyak toko yang masih tutup kok,” kata Mahmud satpam toko onderdil mobil.

Demikian juga dengan kawasan Kramat Gantung hingga Gemblongan sebagai satu diantara sentra perdagangan juga hari ini masih landai dan tidak terlihat kepadatan lalu lintas seperti pad ahari-hari biasa.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
32o
Kurs