Minggu, 18 April 2021

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak Borong Piala Citra 2018

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Poster Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Foto: pikselnesia

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, film yang diproduksi oleh Cinesurya, Kaninga Pictures, dan Hooq Originals berhasil memborong Piala Citra 2018 yang dihelat Minggu (9/12/2018).

Film yang diproduseri oleh Rama Adi dan Fauzan Zidni dan disutradarai oleh Mouly Surya ini berhasil sejumlah penghargaan terbaik untuk beberapa kategori. Film yang dibintangi Marsha Timothy ini dinobatkan sebagai Film Terbaik penerima Piala Citra 2018. Mouly Surya, sutradaranya, diganjar penghargaan sebagai Sutradara terbaik.

Tidak hanya itu, Marsha Timothy, pemeran utamanya, juga dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik penerima Piala Citra 2018. Piala yang sama juga diberikan kepada Yunus Pasolang sebagai pemenang Kategori Pengarah Sinematografi Terbaik.

Bahkan, Piala Citra 2018 juga diberikan kepada Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani, penata musik Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak sebagai pemenang kategori Penata Musik Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2018.


Cuplikan anugerah Piala Citra 2018 dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI). Foto: twitter @festivalfilmid

Ada beberapa piala lain yang dibawa pulang kru Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, yakni oleh Khikmawan Santosa dan Yusuf A Patawari karena dinobatkan sebagai Penata Suara Terbaik. Kelvin Nugroho membawa pulang piala sebagai Penyunting Gambar Terbaik. Juga Frans XR Paat yang menerima piala Pengarah Artistik Terbaik.

Banyak piala yang dibawa pulang oleh krunya, Rama Adi satu di antara Produser Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, saat menerima Piala Citra 2018 untuk kategori Film Terbaik di penghujung acara, mengaku tidak tahu harus berkata apa selain mengucapkan terima kasih.

Dia hanya menyampaikan, bagaimana dirinya sempat bertemu dengan Garin Nugroho yang sempat menyampaikan, sutradara film yang sudah melanglang buana ke berbagai festival film luar negeri itu naksir berat dengan ceritanya. “Terima kasih untuk semuanya,” kata Rama.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Minggu, 18 April 2021
33o
Kurs