Minggu, 19 Mei 2024

Presiden Hadiri ATT Istimewa ASEAN-Australia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan sebelum berangkat menuju Australia melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (16/3/2018). Foto : setkab.go.id

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana, Jumat pagi (16/3/2018) pukul 07.15 WIB, bertolak menuju Sydney, Australia, untuk menghadiri ASEAN-Australia Special Summit 2018.

Menurut laman yang dilansir setkab.go.id, ASEAN-Australia Special Summit 2018 kali ini akan membahas tentang penguatan kerja sama ekonomi dan pemberantasan terorisme antara ASEAN dan Australia.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia dan menghadiri CEO Forum serta konferensi mengenai counter-terrorism..

Dari Sydney, Presiden kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Wellington, Selandia Baru untuk memenuhi undangan Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern.

Agenda tersebut sekaligus menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Selandia Baru.

Pertemuan tersebut juga akan dimanfaatkan Kepala Negara untuk melakukan sejumlah pertemuan. Mulai dari pertemuan bilateral dengan PM Ardern dan Gubernur Jenderal Selandia Baru, serta bertemu dengan sejumlah CEO dalam sebuah forum bisnis.

Presiden berharap kunjungan ke kedua negara ini memberikan sejumlah manfaat nyata bagi rakyat ketiga negara, baik Indonesia, Australia, maupun Selandia Baru.

Menurut siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin, Sekretariat Presiden, Kepala Negara beserta rombongan direncanakan tiba kembali di Tanah Air pada Selasa dinihari, 20 Maret 2018. (tna/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs