Selasa, 14 Mei 2024

Risma dan Whisnu Halalbihalal dengan Jajaran ASN Pemkot Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya menggelar halalbihalal dengan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Surabaya dan sejumlah anggota DPRD Surabaya di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (25/6/2018). Foto: Istimewa

Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya menggelar halalbihalal dengan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Surabaya dan sejumlah anggota DPRD Surabaya di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (25/6/2018).

Pada kesempatan itu, wali kota dan wakil wali kota bersama sejumlah anggota DPRD dan para kepala dinas menyambut uluran tangan silaturahmi dan saling memaafkan dari seluruh ASN dan karyawan Pemkot Surabaya.

“Mohon maaf lahir batin ya,” kata Risma kepada seluruh karyawan dan ASN saat bersalaman.

Para karyawan dan ASN yang hadir terlihat menyemut di halaman Balai Kota. Saking banyaknya, proses halal bihalal itu memakan waktu sekitar 2 jam. Para ASN dan karyawan Pemkot Surabaya terlihat antusias dan sabar antre untuk bersalaman dengan para pejabat.


Suasana halalbihalal di Pemkot Surabaya. Foto: Istimewa

Mereka juga memanfaatkan momen itu untuk bertegur sapa dengan para ASN dan karyawan lainnya.

Whisnu Sakti Buana mengatakan, agenda halalbihalal ini rutin digelar setiap tahunnya oleh Pemkot Surabaya. Momen itu biasanya digunakan untuk bertemu dan bersalam-salaman sembari saling bermaaf-maafan antar ASN dan karyawan pemkot.

“Yang ikut ini seluruh ASN dan karyawan Pemkot Surabaya, kecuali mereka-mereka yang bertugas di pelayanan kepada masyarakat dan tidak bisa ditinggalkan,” kata Whisnu ditemui usai halalbihalal.

Dia berharap, momen ini bisa semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama ASN dan pegawai. Sehingga jajaran Pemkot Surabaya ke depan bisa semakin baik dan semakin bersinergi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat Surabaya.

“Intinya itu, kita semua bisa terus menyambung tali silaturrahmi,” ujarnya.

Whisnu menjelaskan, halalbihalal adalah tradisi yang hanya dilakukan oleh umat muslim di Indonesia. Sebab, di luar negeri tidak ada halalbihalal seperti yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia setelah lebaran.

“Makanya, tradisi ini harus dijaga untuk menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. Jadi, hablum minannas-nya juga dijaga,” katanya.

M. Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya menjelaskan, momen ini untuk mempertemukan para ASN dan karyawan Pemkot Surabaya yang tugasnya berjauhan. Momen ini, kata dia, harus benar-benar dimanfaatkan semua ASN dan karyawan pemkot untuk saling bermaaf-maafan.

“Acara ini memang untuk memudahkan kita semua yang kantornya jauh untuk menjalin silaturahmi lagi,” ujarnya.(den/tna/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs