Sabtu, 18 Mei 2024

BKD Jatim Juga Sempat Terkendala Server SSCN

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Anom Surahno Kepala BKD Jatim. Foto: Denza suarasurabaya.net

Kendala server website Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Nasional (SSCN) masih menjadi kendala. Tim Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim bahkan sempat terkendala.

Anom Surahno Kepala BKD Jatim mengatakan, dia dan timnya sempat cemas saat proses menginjeksi atau mengunggah informasi formasi CPNS Pemprov Jatim Selasa (12/11/2019) dini hari.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada saat pembukaan CPNS Senin (11/11/2019) kemarin, pelamar tidak bisa langsung mendaftar untuk CPNS Pemprov Jatim karena formasi belum diunggah.

Keterlambatan formasi ini, kata dia, karena hampir semua Organisasi Perangkat Daerah di OPD kabupaten/kota maupun provinsi menyerahkan formasi kebutuhan pegawainya Senin malam.

“SSCN itu penuh pendaftar. Kami saja saat menginjek formasi itu molor 1,5 jam. Sudah khawatir kami, sejam lebih telatnya. Pukul 01.20 WIB (Selasa) klik, baru bisa,” katanya di Kantor BKD, Selasa (13/11/2019).

Sebab itu, Anom mengimbau masyarakat yang berminat untuk mewaspadai setiap kemungkinan saat pendaftaran secara daring melalui website sscn.bkn.go.id. Salah satunya menyiapkan semua syarat.

“Karena ini online, saran kami siapkan semua dokumen yang dibutuhkan di satu folder. Sehingga upload dokumen tidak putus di tengah jalan. Kalau putus di tengah jalan mengulang dari awal,” katanya.(den/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs