Senin, 6 Mei 2024

CCTV Sekitar Mati Saat Kecelakaan Maut Cipularang Terjadi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Alat berat dikerahkan untuk melakukan evakuasi terhadap truk terguling akibat kecelakaan beruntun di KM 91, Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jabar, Senin (2/8/2019). Foto: Antara

AKP Ricki Adi Pratama Kasatlantas Polres Purwakarta mengatakan ketika terjadi kecelakaan maut di KM 91 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Senin (3/9/2019), kamera pengawas atau CCTV di sekitar dalam keadaan mati.

“Dengan demikian kamera tersebut tidak merekam saat-saat kecelakaan tabrakan beruntun yang melibatkan sebanyak 20 kendaraan. Untuk ini (CCTV) informasinya sedang offline. Jadi tidak terekam,” kata Ricki saat olah TKP di lokasi kejadian, Selasa (3/9/2019).

Ricky menyebut rekaman video amatir yang beredar media sosial akan dijadikan sebagai petunjuk bagi polisi mengungkap peristiwa tersebut.

Saat ini, kata dia, polisi sedang mengumpulkan alat bukti dengan meminta keterangan dari saksi-saksi yang berada di lokasi maupun tidak.

“Kita masih menggali saksi-saksi di TKP maupun di luar TKP,” kata dia, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, kata dia, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap pengemudi truk bernisial S yang diduga menabrak antrean kendaraan dari bagian belakang.

“Kami belum bisa mengarah ke sana (potensi jadi tersangka) dan masih proses penyelidikan tapi petunjuk-petunjuk seperti video yang viral itu dijadikan petunjuk untuk kami,” kata dia. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs