Kamis, 18 April 2024

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Siap Terbuka dengan Suara Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
(dari kiri ke kanan) Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media dan AKBP Antonius Agus Rahmanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat penandatanganan MoU kesepakatan kerja sama di bidang keterbukaan informasi publik di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (27/2/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Radio Suara Surabaya menandatangani kesepakatan kerja sama di bidang keterbukaan informasi publik dan pelayanan publik.

Penandatanganan dilakukan AKBP Antonius Agus Rahmanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (27/2/2019).

Secara garis besar, kerja sama ini seputar Penyiaran Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.


Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media dan AKBP Antonius Agus Rahmanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat penandatanganan MoU kesepakatan kerja sama di bidang keterbukaan informasi publik di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (27/2/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

AKBP Antonius Agus Rahmanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dalam sambutannya mengatakan, kerja sama ini ditekankan pada komitmen Polres tentang transparansi dan keterbukaan informasi publik . Harapannya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak ingin mewujudkan zona integritas di bidang pelayanan atau meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB.

“Ada niatan kami berubah, agar inovasi yang kami rintis bisa dimanfaatkan masyarakat. Tujuan akhir adalah untuk pelayanan bagi masyarakat,” ujar Agus.

Dalam paparannya, Agus juga menjelaskan program layanan SPKT Door to Door yang mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Dalam pelayanan ini, masyarakat tidak perlu datang ke kantor polisi untuk membuat laporan kehilangan. Tapi, petugas sendiri yang akan mendatangi rumah pelapor setelah mendapatkan laporan dari masyarakat via telepon.

“Program inovatif ini untuk memudahkan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media mengatakan, kerja sama ini memang bukan yang pertama tapi sudah berjalan.

“Saya berharap Suara Surabaya Media dapat menunjang kinerja Polres. Mudah-mudahan WBK tercapai. Lebih jauh, Polres ini bisa menjadi satu di antara institusi yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Errol menekankan, kerja sama ini demi keberhasilan bersama yang ujung-ujungnya untuk kepentingan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat bekerja, semoga ke depan sinerginya lebih baik lagi,” katanya.

Selain kerja sama dengan Suara Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga menjalin kerja sama dengan Radio Wijaya FM. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs