Kamis, 25 April 2024

Truk Muat Pupuk Terguling di Trowulan Sebabkan Kemacetan Panjang

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Truk gandeng muat pupuk Pokphand terguling di Watesumpak, Trowulan, Kabupaten Mojokerto pada Minggu (22/12/2019), akibat patah as. Foto: Adji via Twitter @e100ss

Truk gandeng muat pupuk Pokphand terguling di Watesumpak, Trowulan, Kabupaten Mojokerto pada Minggu (22/12/2019), akibat patah as. Akibatnya, kemacetan panjang hingga satu kilometer terjadi dari arah Surabaya menuju Jombang dan sebaliknya.

“Tepatnya di Watesumpak itu dari Pos Lengkong kurang lebih 500 meter,” kata Ipda Edy Widoyono Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto kepada Radio Suara Surabaya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, ban kiri truk sebelah belakang sempat terlepas dan mengenai mobil Avanza yang melaju beriringan. Namun mobil Avanza tersebut tidak sampai tertimpa gandengan truk yang terguling.

Menurut Ipda Edy, kejadian ini disebabkan kondisi truk sedari awal memang sudah mengalami patah as. Apalagi ditambah muatan truk yang terlalu berat.

“Saat kendaraan berjalan kemudian as-nya memang sudah ada yang patah, akhirnya disambung-sambung, gitu aja. Dan muatannya agak berat akhirnya ban tidak kuat sehingga as patah,” tambahnya.

Polisi masih melakukan evakuasi dengan menderek truk ke Polsek Trowulan. Sedangkan untuk mengatasi kemacetan, pihaknya memberlakukan sistem contraflow untuk mengurai kemacetan.(tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs