Senin, 6 Mei 2024

Ustadz Arifin Ilham Kembali ke Tanah Air Kamis

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ustadz Arifin Ilham, didampingi putra, asisten dan jamaahnya berjalan kaki sejauh 600 meter dari apartemennya ke Masjid Jamik Al-Munawwar di Jalan Kelawai, Penang, Malaysia untuk menunaikan sholat subuh, Senin (28/1/2019). Foto: Antara

KH Muhammad Arifin Ilham Pimpinan Majelis Azzikra sudah diperbolehkan meninggalkan tempat istirahatnya di Apartemen Mansion One Jalan Sultan Ahmad Shah, Persiaran Gurney, Pulau Tikus, George Town Pulau Pinang, Malaysia, pada Kamis (31/1/2019) mendatang.

“InsyaAllah, Kamis beliau sudah bisa meninggalkan Penang untuk kembali ke tanah air,” ujar Ustadz Mohamad Abdul Syukur Asisten KH Muhammad Arifin Ilham, ketika ditemui di Apartemen Mansion One, Penang, Malaysia, dilansir Antara Senin (28/1/2019) menjelang berangkat sholat Subuh.

Menjelang sholat Subuh Ustadz Arifin Ilham turun dari lantai atas apartemennya lalu kemudian disambut Nurhayati ibunya, dan jamaahnya yang sudah menunggu di lobi. Arifin Ilham turun ke lobi bersama dua orang anaknya, Muhammad Amer Azzikra dan Muhammad Alvin Faiz.

Selanjutnya dengan didampingi asisten dan jamaahnya mereka bersama-sama berjalan kaki sejauh 600 meter dari apartemennya ke Masjid Jamik Al-Munawwar di Jalan Kelawai untuk menunaikan sholat Subuh yang dimulai sekitar pukul 06.13 waktu setempat.

Begitu tiba di masjid, rombongan langsung mengambil wudhu dan Ustadz Arifin kemudian membaca Al Quran sambil menunggu sholat Subuh berjamaah.

Setelah sholat dia kemudian dzikir berjamaah khas Azzikra sebentar bersama rombongannya.

“Alhamdulillah kami bisa sholat berjamaah di masjid. Ini memang yang diajarkan abi (Arifin Ilham) semenjak kami berusia empat tahun walaupun saat itu kami tidur. Alhamdulillah Amer melihat manfaatnya sekarang. Alhamdulillah walau abi sakit tapi ibadahnya lebih rajin dari kita yang sehat. Sunnah masih jalan dan tahajud masih rajin,” kata Amer, anak pertamanya.

Muhammad Alvin Faiz Anak keduanya, mengaku terkejut ayahnya bisa berjalan kaki dari apartemen hingga ke masjid dengan lancar karena khawatir terjadi sesuatu.

Selesai dzikir, dia kembali ke apartemen dengan naik mobil dengan diantar oleh Said Abdul Kadir Bin Said Abdullah Ketua Masjid Jamik Al-Munawwar, Kelawai, hingga keluar pintu masjid.

Said Abdul Kadir beberapa hari ini ikut mendampinginya selama sholat Subuh di masjid yang terletak di tengah Kota Penang tersebut. Dia awalnya tidak mengenal Ustadz Arifin namun begitu diberitahu dia pendakwah ternama di Indonesia langsung membantu dan melayani dengan baik.

Setelah istirahat sejenak pukul 09.00 waktu setempat, Ustadz Arifin Ilham didampingi ibu, tiga istri, anak-anak-nya dan jamaah Azzikra kemudian berjemur diri, melakukan senam dan lari-lari kecil di halaman depan apartemen dan melayani tamunya yang ingin berfoto.

“Alhamdulillah Kak Arifin walaupun sakit semangatnya untuk melakukan sunnah selalu dilaksanakan tanpa pernah putus walau dalam keadaan lemah dan sakit. Beliau justru semakin semangat mendekatkan diri, tahajud dan jaga wudhu jalan terus,” kata Wahyuniati Al Waly istri pertamanya.

Dia mengatakan, setelah pulang akan istirahat beberapa waktu kemudian kalau sudah pulih betul baru melaksanakan aktifitas.

“Tanggal 3 Februari Kak Arifin akan tetap memimpin Majelis Dzikir Azzikra seperti biasanya sebulan sekali,” ujarnya dengan didampingi dua istri lainnya, anak kedua Amer dan asisten-nya.

Rencananya, Selasa (29/1/2019) besok Ustadz Arifin Ilham akan melanjutkan kemoterapi. Kemudian Kamis (31/1/2019) kembali ke Indonesia dan akan melakukan kontrol ke Rumah Sakit Gleneagles secara periodik. (ant/wil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs