Sabtu, 20 April 2024

Anies: Tiga dari 46 Halte TransJakarta Rusak, Harus Rombak Total

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Tampak dari atas, Halte Busway Sarinah, jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat yang terbakar karena dampak unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020). Foto: Dok/Faiz suarasurabaya.net

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta menyatakan, tiga dari 46 halte bus di Jakarta membutuhkan perombakan total usai dirusak dan dijarah perusuh saat aksi massa pada Kamis (8/10/2020) di Jakarta Pusat.

“Jadi ada 46 halte yang mengalami kerusakan, kemudian ada tiga halte yang rusak berat,” katanya, dilansir Antara, Sabtu (10/10/2020).

Halte yang menjadi aset PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) yang mengalami kerusakan berat berlokasi di Bundaran HI, Tosari dan Sawah Besar.

Anies mengatakan, kerusakan itu tidak bisa dipulihkan ke bentuk semula, namun diperlukan perombakan secara total di seluruh komponen penunjang halte.

“Yang rusak berat harus dirombak total,” katanya.

Kondisi itu dilaporkan Anies berdasarkan hasil pemeriksaan di lokasi kejadian.

“Kita tadi memeriksa karena kita ingin memastikan bahwa proses pembersihan sudah tuntas,” katanya.

Selain dibersihkan, petugas di lokasi melakukan pengecatan tiang-tiang besi yang hangus terbakar.

Yoga Adi Winarto Direktur Teknik dan Fasilitas PT Bus Transjakarta dari hitungan awal kerugian dari kerusakan halte ditaksir mencapai Rp60-65 miliar.

Halte TransJakarta yang mengalami kerusakan ringan akan diperbaiki selama empat hari sementara halte yang mengalami kerusakan berat akan dibangun kembali dan menelan waktu hingga satu sampai dua bulan. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs