Senin, 30 November 2020

Berbagi Kuatkan Negeri Menuju Indonesia Maju

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Pedagang asongan yang mendapatkan paket sembako dari Laznas LMI. Foto: Istimewa

Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) menyambut semarak HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan membagikan sembako selama berhari-hari.

Guritno Direktur Pemberdayaan dan Layanan mengungkapkan, bahwa banyak pahlawan yang mulai terlupakan, pahlawan-pahlawan itu yang sebenarnya berjuang, namun tidak pernah terkenang.

“Pahlawan ada banyak sekali yang berjuang untuk Indonesia. Ada para veteran, guru ngaji, imam masjid, marbot masjid, pedagang asongan, dan pejuang UMKM. Seharusnya mereka yang utama diperhatikan, sebab mereka juga pahlawan masa kini,” ujarnya.

Dalam moment kemerdekaan ini, Laznas LMI membagikan sembako berturut-turut selama beberapa hari.

Para pejuang UMKM mendapat paket sembako HUT ke-75 Kemerdekaan RI dari Laznas LMI. Foto: Istimewa

“Distribusi sembako dikoordinasi langsung oleh seluruh kantor perwakilan Laznas LMI di beberapa provinsi, mulai tanggal 13 Agustus sampai 17 Agustus,” tambahnya.

“Untuk tahun ini total ada 602 paket. Semoga di tahun depan bisa bertambah lebih banyak dan jangkauannya lebih luas lagi,” kata Guritno.

Sebagai informasi, Laznas LMI membagikan sembako di 9 wilayah: Ada di Jawa Timur, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat.

“Pada penyaluran kali ini, kita menyampaikan terimakasih kepada karyawan Telkomsel yang bekerja sama dengan Kitabisa.com, semoga dengan sinergi ini, penanganan kepedulian terhadap para pahlawan lebih masif lagi,” pungkasnya.(ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Senin, 30 November 2020
Kurs