Jumat, 27 November 2020

Fakultas Kedokteran Ubaya Wisuda Perdana di Tengah Pandemi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Wisuda perdana Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (Ubaya) dilakukan secara daring melalui kanal YouTube Ubaya Official, Sabtu (31/10/2020). Foto: Ubaya

Wisuda perdana Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (Ubaya) dilakukan secara daring melalui kanal YouTube Ubaya Official, Sabtu (31/10/2020). Wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Magister ini dipimpin secara langsung oleh Ir. Benny Lianto, MMBAT. Rektor Ubaya.

dr. Irwin, M.Epid., M. Med. Ed. Dekan Fakultas Kedokteran Ubaya mengucapkan rasa syukur dan bangga kepada 24 lulusan pertama Fakultas Kedokteran Ubaya. Dirinya berharap wisuda ini menjadi pintu bagi wisudawan untuk melanjutkan pendidikan tahap profesi sebagai dokter muda.

“Wisuda ini terasa istimewa bagi Fakultas Kedokteran Ubaya karena menjadi wisuda perdana Sarjana Kedokteransejak didirikannya tahun 2016 lalu. Semakin istimewa lagi karena dilaksanakan dalam situasi keprihatinan kita di masa pandemi Covid-19. Semoga pelaksanaan wisuda secara daring ini, tidak mengurangi makna wisuda itu sendiri sebagai pengukuhan terhadap penyelesaian seluruh proses pembelajaran dalam tahap akademik untuk mencapai gelar Sarjana Kedokteran,” ucap dr. Irwin.

Merry Riana motivator memberikan ucapan selamat serta pesan motivasi untuk seluruh wisudawan Ubaya.  Drs. Ec. Erwin Haricahyo Poedjono Ketua I Ikatan Alumni Ubaya juga memberikan ucapan selamat kepada wisudawan.

Pada wisuda kali ini, Ubaya dengan bangga mempersembahkan 1168 lulusan yang terdiri dari 48 wisudawan dari jenjang program Diploma III (D3), 1024 wisudawan dari jenjang program Sarjana (S1) dan 96 wisudawan dari jenjang program Magister (S2). Selain itu, terdapat dua mahasiswa asing yang mengikuti wisuda virtual ini yaitu Alejandro Comte Torres, S.T. dari Meksiko lulusan S1 Teknik Industri Ubaya dan Huang Lijie, S.S., M.M. dari China lulusan Magister Manajemen Ubaya.

Ir. Benny Lianto, MMBAT Rektor Ubaya menjelaskan bahwa wisuda kali ini dilakukan pada periode pengembangan pertumbuhan baru Ubaya tahun 2019-2026. Berdasarkan capaian sebelumnya, Ubaya telah merumuskan sebuah tema strategis baru yaitu New Leap Into The Future. Tema ini menyiratkan semangat untuk menciptakan kesuksesan serta kemenangan yang berdampak sebagai sebuah upaya sadar akan proses peremajaan kembali secara fisik dan batin, sekaligus menjadi lompatan pembaruan Ubaya yang sedang memasuki fase kematangannya.

“Ubaya tidak hanya ingin menghasilkan lulusan yang pandai, namun juga memiliki ability to survive. Ubaya percaya bahwa apapun tantangan di masa depan akan dimasuki dan dihadapi oleh wisudawan Ubaya yang memiliki ability to survive,” pungkas Benny Lianto.(iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Surabaya
Jumat, 27 November 2020
31o
Kurs