Sabtu, 21 Mei 2022

Grand District Rotary Club Surabaya Kaliasin Berikan Beasiswa pada Ibu dan ABK

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pemberian beasiswa selama enam bulan kepada ibu dari Anak Berkebutuhan Khusus dari Grand District Rotary Club Surabaya. Foto: Istimewa

Grand District Rotary Club Surabaya Kaliasin memberikan beasiswa selama enam bulan kepada ibu dan anak berkebutuhan khusus (ABK) melalui Yayasan Peduli Kasih.

“Beasiswa selama enam bulan kepada ibu dan ABK yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk terus mengembangkan diri terutama ditengah pandemic Covid-19 ini pola untuk belajar bagi ABK lebih banyak berubah ke daring,” ujar Etty Soraya Intermediate Past President Rotary Club (IPP) Surabaya berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (5/7/2020).

Dalam kesempatan ini, dr Sawitri sebagai Pendiri dari Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus menerangkan bahwa beasiswa ini nantinya dipakai anak anak untuk dapat belajar kegiatan keterampilan visual.

Dalam kesempatan tersebut, dr Sawitri didampingi oleh Farah Tjinong President baru Rotary Club Surabaya Kaliasin, Fera Hadrianti Past President (PP) dan Yetti Sutan Deputy District Governor (DDG).

Selain itu juga untuk menambah koleksi buku-buku bacaan serta pendampingan kepada orang tua ABK untuk dapat memberikan yang terbaik bagi anak-anak mereka.

Dalam acara tersebut, Perwakilan Rotary Club Surabaya Kaliasin memberikan secara simbolis dan sekaligus bersilaturahmi dengan Perwakilan Yayasan Peduli Kasih ABK di Perumahan Pondok Candra.

Ditambahkan oleh Farah Tjinong President baru Rotary Club Surabaya Kaliasin, kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi orang tua dan anak-anak ‘istimewa’ mereka.

Yayasan Peduli Kasih mengucapkan terima kasih kepada Rotary Club Surabaya Kaliasin yang telah membantu memberikan pembiayaan kepada anak yang membutuhkan tersebut.

“Pembiayaan dalam bidang software dan jaringan internet saat ini kami sangat butuhkan, dimana dalam sebulan ada 1-2 kali kami membuat online meeting bersama dengan orang tua ABK untuk membahas segala bentuk permasalahan dan mencari solusi bersama,” kata salah satu perwakilan dari Yayasan Peduli Kasih tersebut.

Sekedar diketahui, Rotary Club adalah klub atau komunitas pengabian masyarakat yang telah berdiri ratusan tahun di dunia. Rotary Club Surabaya Kaliasin sendiri telah berdiri selama 30 tahun dengan berbagai program dalam enam pilar yaitu Kesehatan Ibu dan Anak, Pencegahan Penyakit, Perdamaian Dunia, Pengembangan ekonomi melalui UMKM, Literasi dan Air bersih.

Guna mendukung program-program tersebut, Rotary Club mempunyai suatu pembiayaan dari pusat atau dinamakan District Grant yaitu pembiayaan dari hasil donasi yang telah dikumpulkan oleh seluruh Rotarian diseluruh dunia dan akan dipakai untuk kegiatan setiap Rotary Club.(tin)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
28o
Kurs