Minggu, 12 Juli 2020

Jokowi Kerahkan TNI-Polri Disiplinkan Masyarakat di Masa PSBB

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Joko Widodo (Jokowi) Presiden pagi ini meninjau ke stasiun Mass Rapid Transit/ Moda Raya Terpadu (MRT) di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Didampingi Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI, Jendral Idham Azis Kapolri serta Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi meninjau stasiun tersebut untuk kesiapan penerapan standar kenormalan baru menghadapi Covid-19.

Setelah meninjau, Jokowi kemudian memberikan keterangan pers. Presiden menegaskan akan menurunkan pasukan TNI-Polri di titik-titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat di masa PSBB ini.

“Pagi hari ini saya datang ke stasiun MRT dalam rangka untuk memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisplinkan atau lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan PSBB,” ujar Jokowi, Selasa (26/5/2020).

Menurut Jokowi, pasukan TNI-Polri akan dikerahkan di empat propinsi dan 25 Kabupaten kota mulai hari ini. Presiden berharap, pengerahan TNI-Polri secara masif untuk mendisiplinkan masyarakat, bisa menurunkan penyebaran Covid-19.

“Sehingga kita harapkan kedisplinan dari masyarakat akan semakin terjaga dan kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat atau menyadarkan masyarakat, kita harapkan kurva dari penyebaran Covid ini akan semakin menurun,” jelasnya.‎

Jokowi melihat bahwa R nol dari beberapa provinsi sudah di bawah satu dan diharapkan semakin hari akan semakin turun dengan digelarnya pasukan dari TNI dan Polri di lapangan secara masif ini.(faz/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Fortuner Masuk Sungai Kaliwaron

Mobil Masuk Sungai di Kaliwaron

Mobil Tabrak Pohon

Jangan Sembarangan Main Layang-Layang, Guys

Surabaya
Minggu, 12 Juli 2020
26o
Kurs