Rabu, 25 Mei 2022

Jokowi Presiden Salat Jumat di Masjid Istana Jakarta

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden melaksanakan Salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/6/2020). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, siang hari ini, Jumat (5/6/2020), melaksanakan Salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Ibadah Salat Jumat itu merupakan yang pertama kali sesudah sempat ditiadakan beberapa bulan terakhir karena berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Presiden tiba di Masjid Baiturrahim pukul 11.47 WIB. Sebelum masuk, Jokowi yang memakai masker menjalani prosedur pemeriksaan suhu tubuh.

Sesudah suhu tubuhnya dinyatakan normal, Presiden masuk masjid dan melaksanakan Salat Tahiyyatul Masjid dua rakaat.

Sesuai protokol kesehatan, di dalam masjid ada pengaturan jarak antarjemaah. Para jemaah juga membawa perlengkapan salat masing-masing, berwudu sebelum ke masjid, dan memakai masker.

Selain itu, kapasitas masjid untuk sementara waktu dibatasi maksimal 150 jemaah dari kapasitas maksimal menampung sebanyak 750 jemaah.

Di sekitar lokasi masjid juga disediakan sarana cuci tangan, sabun, hand sanitizer, dan tisu antiseptik yang bisa dipakai para jemaah.

Seperti diketahui, sejak penularan Covid-19 meluas, tempat-tempat ibadah berbagai agama di Indonesia ditutup. Para pemuka agama pun menganjurkan umatnya melaksanakan ibadah di rumah masing-masing. (rid/ang/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
27o
Kurs