Senin, 15 Agustus 2022

Kamis Sore, 35 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Dokter Achmad Yurianto Juru Bicara Khusus Penanganan Virus Corona di Pusat Informasi Terpadu Covid-19, Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020). Foto: Farid/dok.suarasurabaya.net

Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus Corona mengatakan, dari pencatatan sejak tanggal 25 Maret pukul 12.00 WIB sampai dengan 26 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, ada penambahan kasus konfirmasi positif kurang lebih sebanyak 103 orang sehingga jumlah Totalnya menjadi 893.

Dari jumlah tersebut, kata Achmad, sebaran terbanyak masih di Jakarta. Penambahannya untuk Jakarta sendiri 53 yang positif Covid-19, dari sebelumnya 462 menjadi 515.

“Kalau kita lihat sebarannya memang masih akan didominasi dengan kasus yang kita temukan banyak di DKI,” ujar Achmad dalam konferensi pers di kantor BNPB Jakarta Timur, Kamis (26/3/2020).

Selain Jakarta, kata dia, penambahan yang cukup banyak juga terjadi di Sulawesi Selatan yakni 14 orang yang positif Covid-19, sehingga totalnya di provinsi ini 27 kasus.

“Sementara kita lihat bahwa di Sulawesi Selatan juga terjadi penambahan kasus yang cukup banyak 14 orang,” tegasnya.

“Ini hendaknya menjadi atensi kita sekalian di dalam konteks untuk mewaspadai ini,” imbuhnya.

Achmad menjelaskan, secara akumulasi juga bahwa sampai dengan hari ini sudah ada empat lagi penambahan kasus yang sembuh. Oleh karena itu jumlah kasus sembuh ada 35 orang, kemudian kasus kematian ada penambahan sebanyak 20 kasus sehingga totalnya ada 78 orang di seluruh Indonesia.

Untuk Jawa Timur, ada penambahan delapan yang positif Covid-19, sehingga menjadi 59 kasus.

Untuk itu, Achmad mengharapkan seluruh masyarakat harus berupaya keras melakukan pencegahan.

“Saudara-saudara sekalian, ini yang perlu saya sampaikan di dalam kaitan dengan beberapa informasi sekali lagi bahwa kita harus melakukan upaya keras untuk melaksanakan upaya upaya pencegahan,” kata dia.

“Kita harus berupaya keras untuk menjaga yang sehat tetap sehat dan tidak menjadi sakit. Upaya ini hanya bisa dilakukan manakala kita bekerjasama dengan baik, apabila kita mau untuk menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta saling mengingatkan satu dengan yang lainnya,” jelas Achmad.

“Ini menjadi kunci kita untuk keberhasilan pencegahan dan pengendalian Covid-19,” pungkas Achmad. (faz/ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Senin, 15 Agustus 2022
27o
Kurs