Sabtu, 29 Januari 2022

Kondisi Wali Kota dan Sekda Kota Malang Membaik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sutiaji Wali Kota Malang. Foto : Antara

Pemerintah Kota Malang menyatakan bahwa kondisi Sutiaji Wali Kota Malang dan Wasto Sekretaris Daerah Kota Malang yang terkonfirmasi terpapar virus corona, dilaporkan kini mulai membaik.

Nur Widianto Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang mengatakan bahwa untuk Wali Kota Malang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, sementara Sekda Wasto masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Malang.

“Secara fisik kondisi beliau sudah membaik. Wali Kota Sutiaji melakukan isolasi mandiri, sementara untuk pak sekda, mulai sebelum terkonfirmasi positif, sudah dirawat di Saiful Anwar,” kata Widianto, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (3/12/2020).

Kabag Humas Pemkot Malang menjelaskan, meski mendapatkan kabar bahwa kondisi kesehatan wali kota dan sekda sudah membaik, namun pihaknya masih belum bisa melakukan komunikasi secara intens dengan Sekda Kota Malang, karena masih menjalani perawatan di RSUD Saiful Anwar.

Sementara dengan Wali Kota Malang Sutiaji, lanjut Widianto, pihaknya beberapa kali telah mengikuti rapat secara virtual. Pemerintah Kota Malang memastikan bahwa roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

“Secara fisik, Pak Wali Kota Malang masih memberikan ruang untuk berkomunikasi. Sementara untuk aktivitas kedinasan, akan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Malang,” katanya seperti dilaporkan Antara.

Widianto menambahkan, Sofyan Edi Jarwoko Wakil Wali Kota Malang memberikan penekan kepada jajaran aparatur sipin negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang untuk memberikan kesempatan istirahat bagi wali kota dan Sekretaris Daerah Kota Malang.

“Pak Wakil Wali Kota Malang memberikan penekanan, kita solidkan yang ada, dan berikan kesempatan kepada wali kota dan sekda agar bisa rehat,” katanya.

Pada Selasa (1/12/2020), Wali Kota Malang Sutiaji melalui akun instagramnya sam.sutiaji, menyatakan bahwa dirinya beserta keluarga terkonfirmasi positif terjangkit virus corona, berdasarkan hasil uji laboratorium yang dilakukan Labkesda Dinkes Kota Malang.

Usai Wali Kota Malang dinyatakan positif Covid-19, istri, dan anak dari orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Malang, juga dilaporkan terkonfirmasi positif virus corona, termasuk Sekretaris Daerah Wasto.

Hingga saat ini, di wilayah Kota Malang, secara keseluruhan tercatat ada sebanyak 2.304 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut, sebanyak 2.060 orang dinyatakan sembuh, 237 orang dilaporkan meninggal dunia, dan sisanya masih berada dalam perawatan.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk TNI Muat Tank Terguling di Tol Perak-Waru KM 9.700

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Surabaya
Sabtu, 29 Januari 2022
27o
Kurs