Kamis, 18 April 2024

Menteri Agama Masih Dirawat Karena Covid-19

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Jenderal TNI (purn) Fachrul Razi memberikan keterangan sesudah menjalani prosesi pelantikan menteri, Rabu (23/10/2019), di Istana Kepresidenan Jakarta. Foto: Dok/Farid suarasurabaya.net

Fachrul Razi Menteri Agama masih menjalani perawatan di rumah sakit karena terpapar Covid-19, dan kondisinya saat ini stabil.

“Kondisinya masih stabil. Proses isolasi dan perawatan masih berlanjut di rumah sakit. Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar Menag segera sembuh dan negatif COVID-19,” kata Kevin Haikal Staf Khusus Menteri Agama dalam keterangan persnya kepada wartawan, dilansir Antara, pada Selasa (29/9/2020).

Menteri Agama menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit sejak 17 September 2020.

Setelah Menteri Agama dikonfirmasi positif Covid-19, pelacakan kontak dan pemeriksaan dilakukan pada orang-orang yang pernah berinteraksi dengan dia, termasuk anggota keluarganya dan pegawai Kementerian Agama.

“Kami sudah melakukan tracing (pelacakan). Total ada 48 orang yang dinilai pernah berinteraksi dengan Menag. Mereka sudah dites swab dan semua hasilnya negatif,” kata Oman Fathurrahman ​​​​​​Juru Bicara Kementerian Agama.

Pelacakan kontak dan pemeriksaan juga dilakukan pada pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat dan UIN Mataram, karena sebelum dikonfirmasi Covid-19 Menteri Agama mengunjungi Nusa Tenggara Barat.

Oman mengatakan bahwa orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Menteri Agama di Nusa Tenggara Barat juga sebagian secara mandiri memeriksakan diri. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs