Jumat, 26 April 2024

Nabil Haroen: Irjen (Pol) Fadil Imran Kapolda Jatim, Diharapkan Bisa Kerja Sama Dengan Pesantren

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Muchamad Nabil Haroen anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Muchamad Nabil Haroen anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, Irjen (Pol) Fadil Imran merupakan sosok pemimpin handal.

Kata Nabil, Fadil Imran seorang yang cerdas, visioner dan berkomunikasi bagus dengan semua pihak.

“Di samping, ketegasan dan kecermatan dalam menjalankan tugasnya selama ini. Ia menggabungkan kemampuan akademis di bidang kriminologi, pengalaman dalam tugasnya, serta senang belajar hal-hal penting yang membantunya menjadi teladan bagi jajaran polisi,” ujar Nabil di Jakarta, Senin (4/5/2020).‎

Pernyataan Nabil ini terkait dengan pengangkatan Irjen (Pol) Fadil Imran sebagai Kapolda Jawa Timur, menggantikan Irjen (Pol) Luki Hermawan.

Secara pribadi, Nabil mengenal Fadil sebagai orang baik dan santun. Sifat ini yang akan menghantarkannya meraih sukses dalam menjalankan amanah sebagai Kapolda Jatim.

“Sebagaimana diketahui, Jatim merupakan kawasan yang mayoritas warganya itu santri. Jika Irjen Fadil Imran rajin bersilaturahmi dengan kiai, membuka komunikasi dengan pesantren, maka besar kemungkinan langkahnya sebagai Kapolda Jatim akan lebih mudah,” kata dia.

Selain itu, menurut Nabil, komunitas pesantren di Jawa Timur mempunyai potensi yang luar biasa dalam beberapa bidang strategis.

“Jika, Irjen Pol Fadil Imran mampu mendorong program kerjasama antara Polda Jatim dengan pesantren lebih sinergis, saya yakin akan banyak manfaat yang bisa dipetik,” jelasnya.

Nabil mengucapkan terima kasih kepada Irjen (Pol) Luki Hermawan, atas dedikasinya selama bertugas sebagai Kapolda Jatim. Banyak sekali prestasi dan kebaikan yang ditorehkan Irjen Luki selama mengabdi dan melayani di Jatim.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga semakin bermanfaat dan berkah. Selamat bertugas, Irjen Pol Fadil Irman, rakyat Jawa Timur menanti kiprah dan pengabdianmu. Saya yakin, ketulusanmu mengabdi akan bertemu dengan kebaikan dan kemudahan,” pungkas Nabil. (faz/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs