Jumat, 29 Maret 2024

Pemkot Surabaya Siapkan Dana Cadangan untuk Bantuan saat PSBB

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Lembaran mata uang Rupiah. Foto: Antara

Anggaran penanganan Covid-19 yang disiapkan Pemkot Surabaya Rp196 miliar. Itu termasuk bantuan untuk masyarakat terdampak selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hendro Gunawan Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya mengatakan, Pemkot Surabaya akan menambah anggaran bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 bila memang dibutuhkan.

“Pasti lah. Kami punya dana cadangan. Tetapi harapannya, semua ini bisa cepat selesai, ndak berlarut-larut,” ujarnya kepada suarasurabaya.net di Gedung Negara Grahadi, Jumat (24/4/2020) malam.

Dia tidak menyebutkan berapa jumlah dana cadangan yang dimiliki Pemkot Surabaya yang siap dipakai untuk menambal kebutuhan dana bantuan bagi masyarakat bila diperlukan.

Soal data penerima bantuan jaring pengaman sosial (social safety net), yakni masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), menurut Hendro, tidak tertutup kemungkinan juga akan bertambah.

“Data sudah kami sudah sampaikan juga ke teman-teman DPRD, kok. Nanti pasti ada (tambahan), karena ada proses PHK dan sebagainya. Tetapi ada proses verifikasi. Kalau itu masuk (masyarakat terdampak) kami beri bantuan,” ujarnya.

Hendro tidak menyebutkan detail data termutakhir masyarakat terdampak Covid-19 di Surabaya yang sudah dideteksi Pemkot Surabaya. Sebelumnya, DPRD Surabaya menyebutkan angkanya mencapai 250 ribu jiwa.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs