Jumat, 2 Desember 2022

Pengumuman Menteri Baru Pakai Jaket Biru: Siap Kerja Kapan Saja

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Enam calon menteri baru di Kabinet Indonesia Maju yang diumumkan Selasa (22/12/2020) sore. Foto: Youtube Sekretariat Presiden

Selasa (22/12/2020), Joko Widodo Presiden mengumumkan enam nama baru yang akan menjabat sebagai menteri baru di Kabinet Indonesia Maju.

Dalam pengumuman tersebut, ada hal yang cukup menarik perhatian yaitu keenam calon menteri ini tampil kasual memakai kemeja putih dibalut jaket berwarna biru. Atribut ini berbeda dengan perkenalan para menteri sebelumnya pada Oktober 2019 lalu. Kala itu, para menteri diperkenalkan ke publik dengan mengenakan baju batik.

“Jaket itu bahannya enak, kalau panas tidak membuat keringat, kalau hujan tidak membuat basah, artinya setiap orang yang menggunakannya tidak masalah dalam cuaca apapun jadi menteri dapat bekerja kapan saja, dalam suasana apa saja siap bekerja,” kata Bey Triadi Machmudin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden di Jakarta, Selasa (22/12/2020) dilansir Antara. 

Para menteri tersebut dipanggil satu per satu oleh Presiden Joko Widodo di beranda Istana Merdeka bersama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Meski mengenakan pakaian kasual, keenam menteri tersebut tetap mengenakan masker dan juga face shield.

“Kalau warna biru warnanya sih keren saja, eye catching, kapan harus tetap segar cerah, ceria, semangat,” tambah Bey.

Seperti diketahui, Joko Widodo (Jokowi) Presiden merombak susunan Kabinet Indonesia Maju. Jokowi menunjuk sejumlah nama baru yang dia umumkan Selasa (22/12/2020).

Selain Risma, ada nama Sandiaga Uno Politikus Gerindra, Muhammad Luthfi yang pernah menjabat Mendag di era Presiden ke-6 SBY, juga Yaqut Cholil Qoumas Ketua PP GP Ansor.

Ada pula nama Sakti Wahyu Trengono Wakil Menteri Pertahanan dan Budi Gunadi Sadikin Wakil Menteri BUMN yang disebut untuk menggantikan enam menteri sebelumnya.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Jokowi Lantik Enam Menteri Baru Rabu 23 Desember

Risma Jadi Mensos

Khofifah Ucapkan Selamat untuk Risma


Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 2 Desember 2022
31o
Kurs