Jumat, 29 Maret 2024

175 Ribu Lebih KPM di Surabaya Sudah Realisasikan Bantuan Sosial Tunai

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan layanan BST di Kantor Pos Surabaya tetap wajib patuh protokol kesehatan. Foto: Dokumen/Totok suarasurabaya.net

Lebih dari 175 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Surabaya sudah merealisasikan bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah melalui Kantor Pos Surabaya.

“Totalnya 175.580 keluarga penerima manfaat di sejumlah kelurahan di Kota Surabaya sudah menerima atau merealisasikan bantuan sosial tunai dari pemerintah lewat Kantor Pos Surabaya. Hari ini layanan masih berlangsung, ” terang Djumadi Wakil Kepala Kantor Pos Surabaya, Selasa (20/4/2021).

Total secara keseluruhan, lanjut Djumadi ada 215.753 keluarga penerima manfaat di Kota Surabaya yang pada edisi kali ini kembali menerima bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah, dan dialokasikan melalui Kantor Pos.

Persyaratan khusus yang disampaikan kepada masyarakat sebelum hadir di kantor pos untuk merealisasikan BST satu diantaranya adalah kelengkapan surat. Mulai dari surat identitas sampai surat undangan. Termasuk wajib patuh protokol kesehatan.

“Sejak hari pertama layanan dibuka, kami mencatat masih adanya waras masyarakat yang datang ke kantor pos tanpa memiliki surat undangan. Tentu saja tidak kami layani. Karena kami hanya melayani nama-nama yang sudah diberikan pemerintah. Tugas kami melayani pelaksanaan BST saja,” tegas Djumadi.

Oleh karena itu, Djumadi menghimbau agar masyarakat atau KPM membawa surat undangan masing-masing dari RT dan RW agar layanan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan lancar.

Djumadi juga mengimbau kepada masyarakat PKM agar patuh pada protokol kesehatan selama melakukan realisasi bantuan sosial tunai di Kantor Pos Surabaya. Karena jika tidak, maka pihaknya dengan tegas akan menolak melayani masyarakat. (tok/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs