Rabu, 24 April 2024

Cuma 15 Ribu Dosis, Vaksinasi Anak di G10N Khusus Pelajar SD dan SMP

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya meninjau vaksinasi massal di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Selasa (6/7/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Supomo Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya menegaskan, vaksinasi untuk anak usia 12-17 di Gelora 10 November (G10N) Tambaksari, Surabaya, Minggu (11/7/2021) khusus untuk pelajar SD dan SMP.

Para pelajar yang bisa mengikuti vaksinasi ini harus sudah mendapatkan undangan dari sekolah masing-masing dan harus datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Pemkot Surabaya.

“Besok hanya untuk pelajar SD dan SMP yang mendapat undangan dari sekolah. Karena kami menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin,” ujar Supomo kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (10/7/2021).

Berdasarkan informasi yang dia dapatkan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, jumlah vaksin yang tersedia untuk vaksinasi di G10N besok hanya sekitar 15 ribu dosis. Karena itu ada prioritas yang diterapkan.

“Yang diundang (besok) pertimbangannya yang dekat dengan daerah stadion, agar transportasinya mudah. Nanti, secara bertahap, kami akan vaksin (yang lainnya),” ujarnya.

Pemkot Surabaya, kata Supomo, memastikan bahwa 139 ribu siswa SD dan SMP di Surabaya dengan usia wajib vaksin Covid-19 akan mendapatkan suntikan vaksin yang digelar secara bertahap.

“Apakah nanti di masing-masing sekolah, atau apakah tetap dengan model seperti ini dengan mendekatkan ke masing-masing sekolah. Nanti akan kami lihat perkembangannya,” katanya.

Mekanisme antrean vaksinasi, kecuali sudah terjadwal, sama seperti vaksinasi untuk umum di G10N. Para pelajar yang akan didampingi satu orang tua atau pendamping harus membawa Kartu Keluarga (KK).

“Supaya bisa membedakan, mereka kami harapkan pakai seragam sekolah. Jadi tinggal datang aja ke situ (G10N). Kalau punya KIA atau pelajar bisa datang dengan menggunakan itu,” ujarnya.

Hanya saja, dia berharap, para pelajar mematuhi jam kedatangan untuk masing-masing sekolah yang sudah dijadwalkan oleh Pemkot Surabaya, supaya tidak terjadi penumpukan.

Selain itu, Pemkot Surabaya hanya akan mengutamakan vaksinasi untuk pelajar SD dan SMP yang sudah mendapatkan undangan. Pelajar yang tidak diundang. diharap menunggu vaksinasi selanjutnya.

“Semua pelajar SD/SMP di Surabaya akan mendapat vaksin. Tapi bertahap. Semua siswa harus dapat. Karena nanti, kan, untuk tatap muka mereka biar sudah punya kekebalan,” ujarnya.

Untuk mengetahui syarat dan jadwal yang sudah ditetapkan oleh Pemkot Surabaya, Anda bisa mengunjungi Instagram @suarasurabayamedia. Bisa anda klik di link berikut ini.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs