Sabtu, 24 Februari 2024

Dimas Oky Nugroho Maju Calon Ketua IKA Unair, Bawa Semangat Generasi Muda

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Dimas Oky Nugroho. Foto; Istimewa

Dimas Oky Nugroho mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga di Hotel Novotel, Surabaya, pada Sabtu malam (12/6/2021). Pria 43 tahun kelahiran Pematangsiantar, Sumatera Utara ini mengatakan dirinya mantap maju setelah mengantongi dukungan Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga dan beberapa fakultas lainnya.

Rencananya staf ahli Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia ini akan menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua IKA Unair pada hari pertama pembukaan pendaftaran. “Insya Allah kami akan menyerahkan formulir pendaftarannya pada hari pertama pembukaan pendaftaran, Senin 14 Juni,” kata alumni strata-1 Ilmu Politik Unair angkatan 1996 ini di Suara Surabaya Center, Sabtu.

Pendiri, penggagas, dan Ketua Perkumpulan Kader Bangsa ini menawarkan semangat generasi muda dan visi besar untuk menjadikan IKA Unair guyub dan kolaboratif dalam lima tahun ke depan. Dimas meyakini kebersamaan dan sinergi seluruh alumni akan berdampak langsung bagi kemajuan universitas. Peringkat Unair semakin naik dan bisa menjadi world class university.

Dimas Oky Nugroho (kiri) berfoto bersama Eddy Prastyo Manajer Produksi Suara Surabaya di Suara Surabaya Centre, Sabtu (12/6/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

“Kepengurusan sebelumnya sudah bagus, tapi ini adalah zamannya anak muda. Kita maju bukan karena merasa hebat, tapi mewakili suara anak muda yang ingin IKA Unair lebih terbuka, dinamis, produktif, dan mampu jadi rumah besar dari seluruh alumni. Inklusif bukan eksklusif. Itu keinginan anak muda hari ini,” kata mantan Staf Khusus di Kantor Staf Kepresidenan (KSP) untuk isu politik dan anak muda ini.

Untuk mewujudkan visi besar tersebut, menurut Dimas hal pertama yang harus dilakukan IKA Unair adalah mempersatukan IKA Unair yang selama ini terbagi menjadi IKA-IKA daerah ke dalam sebuah kesatuan besar IKA universitas. Keguyuban ini lantas diharapkan dapat mendorong para alumni untuk berkiprah aktif, sehingga memberi dampak positif untuk Universitas Airlangga.

Pria yang pernah berprofesi sebagai jurnalis dan staf UNDP Indonesia ini akan mengusung jargon “Kita Guyub, Kita Sehat, Kita Sejahtera” dan “Untuk Nusantara, Kasih Jalan Anak Muda”.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs