Rabu, 21 April 2021

Eri Cahyadi: Warga Surabaya yang Sakit Cukup Pakai KTP

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Eri Cahyadi Walikota Surabaya saat menyampaikan pidato pertamanya, Senin (1/3/2021) di gedung DPRD Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Warga kota Surabaya yang sakit atau berurusan dengan kesehatan, tidak perlu pakai surat keterangan miskin, asal KTP nya Surabaya, maka harus segera dilayani.

“Sudah ketemu dengan kawan-kawan BPJS. Mudah-mudahan Maret ini selesai. Warga Surabaya yang sakit atau berurusan dengan kesehatan tidak perlu lagi surat keterangan miskin. Cukup KTP Surabaya saja dan harus segera dilayani,” ujar Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, usai Setijab di Gedung DPRD Surabaya, Senin (1/3/2021).

Hal lain yang juga menjadi perhatian Eri, yakni penghasilan keluarga di Kota Surabaya saat ini minimal harus standar UMK Surabaya. “Kami sedang mendata terkait penghasilan keluarga di Kota Surabaya ini minimal harus standar UMK ini penting,” lanjut Eri.

Jika ada keluarga yang tidak bekerja, kata Eri akan dibuatkan UKM yang harus dikerjakan dengan benar. “Kami akan lakukan pembinaan dan pembuatan UMKM bagi keluarga yang memang belum bekerja. Ini seperti arahan Ibu Gubernur, bersinergi dengan UMKM,” tambah Eri.

Sedangkan untuk penanganan Covid-19, Eri menegaskan keinginannya untuk membentuk Satgas sampai di tingkat RW. Sementara yang sudah berjalan selama ini harus dikuatkan kembali.

“Satgas di tingkat RW yang sudah jalan harus dikuatkan. Yang menjaga nantinya adalah warganya sendiri. Ini terkait dengan gotong-royong bersama antar warga masyarakat. Ini perlu ditegaskan kembali,” kata Eri. (tok/tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Rabu, 21 April 2021
25o
Kurs